IKLAN YARA

Mursalin Pj Geuchik Matang Seulimeng Gantikan Yundi

oleh -393.489 views
Pj
Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP saat melantik Pj Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin SSTP MAP, di Aula Kantor Camat setempat, Jumat (26/03/2021) sore./Foto : Rapian/Mediarealitas.com
UPDATE CORONA

Langsa | Mediarealitas.com – Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP, melantik Pj Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin SSTP MAP, menggantikan Yundi Mauliza SSTP, di Aula Kantor Camat Langsa Barat, Jumat (26/03/2021) sore.

Pelantikan ini merujuk pada surat Walikota Langsa dengan No. 179/141/2021 tentang pengesahan pejabat Geuchik Matang Seulimeng kepada Mursalin.

Usai melantik, Hady berpesan geuchik harus fokus dan serius dalam menjalankan dan mengerakkan roda pemerintahan gampong.

“Banyak tugas yang diemban oleh geuchik, tidak boleh berpangku tangan secara parsial melainkan harus cekatan, ngurus gampong itu pekerjaan susah-susah gampang,” ujar Hadi.

Dimana saat ini dalam mengurus gampong sudah tersedia dana desa yang cukup fantastis, selain itu juga dalam mengurus gampong kini sudah ada Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa serta Tenaga Ahli.

“Kalau ada geuchik yang kurang faham ngurusi gampong ada pendamping desa, libatkan mereka menyosong desa maju,” jelasnya.

Masih menurut Hady, adapun pekerjaan geuchik yang susah misalnya merubah maensed warganya, seperti melepas hewan ternak diareal publik maupun buang sampah sembarangan.

BACA JUGA :   Muslim Gelar Do'a Bersama Untuk SBY dan Santunan Anak yatim

“Jalin kerjasama pada semua perangkat gampong, serta jalin harmonisasi dengan Tuha Peut Gampong (TPG) dalam menjalankan roda pemerintahan, jadilah pamong atau menajer yang handal dalam memimpin, kami ucapan selamat kepada Pj Geuchik yang baru,” tandas Hady.

Sementara itu, Mursalin sebagai Pj Geuchik Matang Seulimeng, mengatakan jabatan baru yang diembannya saat ini merupakan amanah yang musti dijalankan dengan baik.

Sambungnya, nantinya dalam memimpin gampong mohon kiranya didukung serta support dari segenap lapisan aparatur serta warga demi memajukan gampong.

“Saya minta doa serta dukungan warga agar dalam memimpin kelak berjalan dengan baik serta roda pemerintahan gampong maksimal dalam melayani warga,” ujar Mursalin talent muda itu. (Rapian)

BACA JUGA :   Polsek Cengkareng Gelar Latihan Antisipasi Penanganan Banjir