Kadivpas : Bekerjalah Secara Profesional dan Proporsional

oleh -196.489 views
Kadivpas

IDUL FITRI

Garut I Mediarealitas.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Taufiqurakhman) melakukan kunjungi kembali ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut dalam rangka kegiatan Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (BINTORWASDAL), disambut secara langung oleh Kepala Lapas Garut (RM. Kristyo Nugroho) beserta jajaran, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama berupa Tenis Lapangan, Catur dan Tenis Meja.

REALITAS TV

Hal ini dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama Petugas Pemasyarakatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 062/Tarumanegara (Letkol Arh. Wahyu Jatmiko), Kepala UPT PAS se – Priangan Timur dan Ketua Dharma Wanita Lapas Garut (Ny. Een Kristyo) beserta anggota.

Acara dilanjutkan dengan Pengarahan dan Penguatan dari Kadivpas Jabar kepada seluruh Petugas Lapas Garut dan perwakilan dari UPT PAS Se – Garut Raya (Bapas dan Rutan Garut).

Dalam arahannya Kadivpas Jabar (Taufiqurrakhman) menyampaikan beberapa hal yang harus di implementasikan oleh setiap Petugas, diantaranya :

1. Seluruh Petugas harus senantiasa bekerja dengan Profesional dan Proporsional;
2. Deteksi Dini terhadap gangguan Kamtib, dengan meningkatkan frekuensi Razia/Penggeledahan;
3. Bangun Komitmen yang tinggi dan Integritas moral yang kuat;
4. Bangun Sinergi yang baik dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Stakeholder;
5. Ketatkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19;
6. Tetap fokus dan semangat dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021.

“Selain memedomani tugas pokok dan fungsi, yang paling utama harus dilakukan adalah meningkatkan ibadah kita. Apapun agama yang di yakini, jika ibadah kita baik, maka perilaku dan perbuatan kita juga akan baik”, ujar Kadivpas. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA