Budiara Napi Rumah Tahanan Kelas IIB Takengon Kabur

oleh -132.489 views
Budiara

IDUL FITRI

Takengon I Realitas – Budiara Seorang narapida (napi) rumah tahanan (rutan) kelas IIB Takengon Kabur, dengan cara melompat dinding/tembok rutan kelas IIB Takengon. Aceh Tengah

Diketahui, napi tersebut bernama Budiara warga binaan rutan Takengong tersandung kasus narkoba yang kabur pada Selasa 2 Maret 2021 sekitar pukul 04:00 Wib.

REALITAS TV

Kepala Satuan Pengamanan Rutan Takengon, Muhammad Fadhil kepada Wartawan menyebutkan bahwa Budiara melarikan diri dengan cara menaiki ke tembok dengan menggunakan selimut dan kain tidurnya yang digunakan sehari hari.

BACA JUGA :   Eks Mensos Juliari Batubara Didakwa Terima Suap 3,2 Miliar

“Mungkin dia dapat besi bekas cor, dia lempar pakai itu kainnya, dan lengket di kawat duri, lalu dia memanjat,” katanya seperti dilansir laman Antara pada Rabu (3/3/2021).

Kata Fadhil, petugas sempat melihat napi tersebut sebelum meloncat ke balik tembok. Namun, karena posisinya jauh dari jangkauan petugas sehingga napi tersebut berhasil kabur.

BACA JUGA :   Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH Monitoring PSU di Indragiri Hulu

Karena di jam 04.00 WIB itu dia masih duduk dengan petugas kita,” terangnya.

Dia ada kita perbantukan di bagian kebersihan dan suplai air, dia bantu-bantu. Kemudian dia izin karena mau menyuplai air, mau bagi-bagi air ke kamar (napi) yang membutuhkan. Cuma (jarak) beberapa langkah dengan petugas kita, dia sudah di tembok,” jelasnya.

Budiara sudah menjalani masa tahanan selama 2,5 tahun di Rutan tersebut dari vonis hukumannya selama 6 tahun.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Tiga Bandar Sabu Seberat 1.037 Gram di Langsa Timur

Selama menjalani masa tahanan Budiara tidak menunjukkan masalah apapun, dan aktivitasnya normal seperti warga binaan lain.

“Sudah kita laporkan, saat kejadian saya langsung laporkan ke Kalapas dan Kalapas melapor ke Kanwil, kemudian Kanwil sarankan agar membuat laporan ke polisi, ujar Muhammad Fadhli menutup keterangan nya kepada Wartawan. (*)

UPDATE CORONA