Tim Satgas Gabungan Sosialisasi Protkes Dan Pemeriksaan Kesehatan Warga

oleh -106.489 views
Tim Satgas Gabungan

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Menekan angka penyebaran wabah Covid-19 perlunya peran serta masyarakat saling menjaga kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan.

Melalui himbauan, Babinsa Koramil 09/IV Koto terapkan kepada masyarakat untuk harus memakai masker, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berkatifitas, senantiasa menjaga jarak atau Social Distencing.

“Hal yang kita lakukan ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya yakni ketegasan kami dalam menegur masyarakat apabila berkumpul wajib menjaga jarak satu sama lainnya,” ujar babinsa pada Selasa (09/02/2021).

Selain melaksanakan kegiatan patroli gabungan babinsa bersama Babinkamtibmas dengan menggunakan mobil dinas dari kepolisian, tim yustisi tersebut juga melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang baru pulang dari daerah pendemi terjangkit virus Corona tersebut.

BACA JUGA :   Korea Utara Beri Rp 4,3 M Untuk Bantuan Kemanusiaan Myanmar

Upaya Himbauan juga diberikan kepada pengunjung Pos Sate Saiyo km 7 Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh Kecamatan IV Angkek, hal ini diberitahukan supaya bisa menekan pengurangan penyebaran Covid-19 yang sedang merajalela saat ini.

BACA JUGA :   Gagalkan Ribuan Kasus Narkoba, Ketua DPD RI La Nyalla Apresiasi Polri

“Kami dari Babinsa berharap kepada masyarakat supaya untuk bisa bekerja sama dalam melawan Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. *(mirza)

UPDATE CORONA