Terkait Berita di Media Ini H. Husni Tamrin Minta Berita Diluruskan

oleh -100.489 views
Terkait

IDUL FITRI

Pelalawan I Realitas – Terkait berita di Media ini H. Husni Tamrin menanggapi pemberitaan atas pemanggilan oknum DPRD Pelalawan Abdul Nasib di Polres Pelalawan hari ini. Senin (22/2/2021), Alasannya karena dia tidak ada melapor di Polres Pelalawan.

Melalui kontak telefon, H. Husni Tamrin calon Bupati Pelalawan yang kalah dalam pertarungan beberapa waktu lalu mengatakan, “kau luruskan berita itu, yang melapor itu siapa? Nggak ada aku melapor.

Kau tulis-tulis nama aku, bagaimana kau itu sebagai media? Itu kok nama saya kau tulis diatas, saya kan nggak ada melapor,” ujarnya membantah telah melapor di Polres Pelalawan dengan gaya bahasa yang terkesan arogan.

Dikatakan Tamrin, “betul dibawah itu kau bikin saya tidak ada melapor, dan siapa yang melapor, itu betul. Tapi diatas (berita) itu kau bilang aku yang melapor. Coba kau baca baik-baik!. Kau itu sebagai media independen, harusnya kau tahu yang melapornya siapa? Dan yang terlapor siapa? gitu, tandas Husni Tamrin menyampaikan keberatannya atas pemuatan berita di media ini.

Dikatakan mantan anggota DPRD Propinsi Riau itu, “soalnya bukan aku yang melaporkan. Seharusnya kau konfirmasi sama penyidik, yang melapornya siapa? Masa aku melaporkan anak buahku? Tak baik,” tukas Tamrin lagi.

Dikatakan ketua DPC partai Gerindra Pelalawan itu lagi, coba kau luruskan lagi beritanya, aku nggak masalah, kau luruskan saja, sebutnya. Tanya sama penyidik, yang melapor itu siapa? tukasnya kembali menyuruh konfirmasi kepada pendidik siapa yang membuat laporan tersebut.

BACA JUGA :   Kurangnya Persediaan Air Pemadaman, Lahan di Aceh Barat Terbakar Capai 6 Hektare

Perihal siraman yang disebut dalam berita sebelumnya, Husni Tamrin mengaku, justru dia ketahui setelah dikonfirmasi media ini. “Justru aku tahunya dari kamu tadi, makanya ketawa saya,” pungkasnya menanggapi. Hal itu ia katakan atas keterangan narasumber media ini bahwa, saat Tamrin  calon Bupati Pelalawan beberapa waktu lalu, kasih siraman. Siraman itu diminta lagi. Jadi karena tidak mau memulangkan siraman tersebut karena sudah habis di bagi, dia (Husni Tamrin) melapor, jelas narasumber kepada media ini sebagaimana yang diberitakan beberapa jam sebelumnya.

Beberapa saat kemudian kontak HP datang mengaku namanya Maruli Silaban penasehat hukum Husni Tamrin. Dia juga meminta media ini meluruskan berita tersebut. “Saya Maruli Silaban penasehat hukumnya pak Tamrin. Saya dikasih tahu tadi ada berita dimedianya abang. Hanya meluruskan saja bahwa pak Tamrin itu tidak melaporkan orang, ucapnya.

Masih Maruli Silaban, maksud saya nanti jadi presepsi orang diberita kalau begitu modelnya kan?. Kan pak Tamrin tidak ada melapor. Maksud saya, teman-teman media konfirmasi ke unit yang memanggil tersebut, yang melapor siapa?, ujar Maruli Silaban juga meminta berita tersebut diluruskan.

BACA JUGA :   Danrem 061/Sk Hadiri TMMD - 110 di Wilayah Kodim 0607/ Kota Sukabumi

Kanit III Reskrim Polres Pelalawan Ipda Anra Nora saat ditemui dirungannya perihal pemanggilan anggota DPRD Pelalawan itu tidak mau memberi statmen karena itu kewenangan Subbag Humas. Sehingga Kanit Tipikor Polres Pelalawan itu menyarankan menemui Humas langsung.

Sedangkan Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto saat ditemui, sedang tidak berada diruangan kerjanya. Konfirmasi melalui pesan WA “oke segera saya konfirmasi ke kanit 3 terkait masalah apa…” jawabnya Humas. Namun sampai berita ini dikirim ke redaksi, media ini belum memperoleh keterangan dari Humas Polres Pelalawan.

Seperti di beritakan media ini, Senin (22/2/2021)

Oknum DPRD Pelalawan Dikabarkan Dipanggil Polres Pelalawan Hari Ini.

Oknum anggota DPRD Pelalawan Abdul Nasib dikabarkan dipanggil di Polres Pelalawan hari ini (22/2/2021). Kabarnya anggota DPRD Pelalawan dari partai Gerindra itu dipanggil sebagai saksi pada pengaduan atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Beberapa narasumber yang tidak bersedia dipublikasikan menyampaikan, skedul pemanggilan Abdul Nasib di Polres Pelalawan pada hari ini. Dia dipanggil di ruangan Tipikor Polres Pelalawan untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait dengan laporan Husni Tamrin sekitar dua Minggu yang lalu.

Menurut keterangan narasumber lainnya, Abdul Nasib dipanggil di Polres Pelalawan atas laporan mantan calon Bupati Pelalawan H. Husni Tamrin. Dikatakan bahwa, saat Husni Tamrin ikut pada pertarungan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu, kasih siraman, ujarnya tanpa menjelaskan secara gamblang siraman itu apa dan untuk apa.

BACA JUGA :   Mahkamah Syar’iyah Langsa, Tandatangani MOU Posbakum Tahun Anggaran 2021

Siraman dari Husni Tamrin itu dimintanya kembali. Karena orang yang sudah terima tidak mau memulangkan, karena sudah habis dibagi, Husni Tamrin melaporkan orang yang menerima siraman tersebut.

“Tamrin kan pas Cabup ngasi siraman. jadi siraman itulah yg di minta lagi. Jadi karna gak mau org mulangkan krn sdh habis di bagi, dia melapor,” terang sumber tersebut melalui pesan WA pribadi kepada media ini.

Subbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto yang dikonfirmasi melalui WA terkait laporan pengaduan dari mantan calon Bupati Pelalawan itu,  dengan singkat menjawab “belum ada bos,” tukasnya membalas pesan di WA.

Husni Tamrin mantan calon Bupati Pelalawan saat dikonfirmasi membantah kabar tersebut. “Yang melapor siapa? Ngapain pula aku melapor lapor,”! jawab Husni Tamrin melalui kontak telefon kepada media ini.

Sedangkan Abdul Nasib ketua komisi II DPRD Pelalawan ketika dihubungi menjawab, nanti saya sama lawyer saya ya, ucapnya menyarankan konfirmasi kepada penasehat hukumnya. (Sona)

UPDATE CORONA