Satgas Yustisi Beri Sanksi Sosial Untuk 29 Pelanggar Prokes di Kota Banda Aceh

oleh -93.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Satuan Tugas Yustisi yang merupakan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP/WH, Selasa (02/02/2021) memberikan sanksi sosial kepada 29 pelanggar protokol kesehatan di Kota Banda Aceh.

“Patroli Yustisi yang digelar oleh personel gabungan tersebut dilaksanakan di dua lokasi terpisah yaitu, di Ulee Kareng dan Lamnyong, ” ungkap Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, di Ulee Kareng petugas menjaring sedikitnya 12 pelanggar prokes. Sedangkan di Lamnyong didapati sebanyak 17 pelanggar.

“Keseluruhan pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial oleh petugas yang sedang melaksanakan operasi Yustisi,” ujarnya.

BACA JUGA :   Gagalkan Ribuan Kasus Narkoba, Ketua DPD RI La Nyalla Apresiasi Polri

Adapun sanksi sosial yang diberikan tersebut berdasarkan Pergub No 51 Tahun 2020 Pasal 30 Ayat 3 berupa Menyanyikan lagu nasional atau lagu daerah, membaca surat pendek Alquran dan mengucapkan janji tidak akan mengulangi pelanggaran protokol kesehatan.

Walaupun demikian lanjutnya, dalam operasi yustisi tersebut petugas tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Patroli Yustisi tersebut akan terus digelar untuk melakukan penegakan hukum dan meningkatkan pendisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh,” tutupnya. (Bar)

UPDATE CORONA