Prestasi Selama Menjadi Lurah, Radinal Akui Peran Masyarakat Sangat Membantu

oleh -108.489 views
Masyarakat

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Sosok pemimpin yang bersahaja dan mengerti tentang permasalahan yang dialami oleh masyarakat tentu sangat diinginkan untuk bisa kembali bertugas.

Namun, ketentuan dan ketetapan dalam menjalankan tugas dan jabatan bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersedia ditugaskan dan ditempatkan dimana saja merupakan suatu keputusan yang mutlak.

REALITAS TV

Kerinduan inilah yang dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di Kelurahan Lembah Damai, yang mana pada beberapa hari lalu Radinal Munandar S.STP, M.Si diamanahkan oleh Walikota Pekanbaru untuk menjabat sebagai Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan kota Pekanbaru.

Radinal yang sejak dari bulan Oktober tahun 2018 lalu hingga terakhir pada pertengahan bulan Februari 2021 menjabat sebagai Lurah Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir tersebut kebijakannya menjadi kebanggaan dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Aparat Gabungan Wilayah Mojolaban Intensif Laksanakan Himbauan Prokes

Adapun sederet prestasi selama menjadi Lurah Lembah Damai yaitu, Kelurahan terbaik tingkat kota Pekanbaru, Juara 1 Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tingkat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau tahun 2019.

“Alhamdulillah prestasi yang diperoleh ini merupakan wujud kepedulian dan kerjasama masyarakat terhadap program-program pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Kelurahan Lembah Damai. Dan di tahun 2020 selama masa pandemi Covid-19, kita juga telah mendapatkan prestasi juara 2 Posyandu di tingkat kota Pekanbaru,” ujar Radinal.

“Saya sangat bersyukur, semenjak lebih kurang dua tahun menjabat sebagai Lurah di Lembah Damai, banyak pengalaman berharga yang didapat dalam diri saya. Salah satunya yakni dapat membangun mental serta pengetahuan melalui permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga dapat teratasi dengan baik,” tambahnya.

Bahkan menurutnya, diakhir jabatan sebagai Lurah ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang telah dapat diselesaikan dengan baik, yaitu kegiatan Musrenbang dan pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan di tahun 2021.

“Musrenbang Kelurahan sudah kita lakukan pada bulan Januari 2021 lalu, dan untuk kegiatan MTQ tingkat Kelurahan sudah dilaksanakan juga yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi.

Setiap kegiatan kita selalu melibatkan peranan pemuda setempat, karena kekompakan mereka menjadikan motivasi bagi warga lainnya dalam mensukseskan semua program kerja dari pemerintah,” sebut Radinal.

BACA JUGA :   Gempa M 5,5 Guncang Aceh Besar, Tidak Berpotensi Tsunami

Ia juga menyebutkan selama ini kedekatannya bersama warga di Kelurahan lembah damai sangat baik dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena berkat kerjasama mereka prestasi banyak di dapat dari tingkat kota hingga provinsi.

“Hal ini dikarenakan komunikasi yang tidak pernah putus antara pemerintah dengan masyarakat, sikap saling melengkapi, saling membantu, dan saling mengingatkan. Saya atas nama pribadi mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan, dukungan, dan kerjasama selama ini,” tutup Radinal Munandar.

Diakhir kisahnya, terdapat berbagai kesan dan perlakuan masyarakat terhadapnya, yaitu rasa kekeluargaan yang sangat dalam dengan sudah dianggap saudara satu sama lainnya. *(Mirza)

UPDATE CORONA