Pentingnya Keamanan Aset Perusahaan, Diklat Satpam Berfasilitas Lengkap Diresmikan

oleh -123.489 views
Pentingnya

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Pentingnya Keamanan Aset Perusahaan, Diklat Satpam Berfasilitas Lengkap Diresmikan.

Sebagai tempat penyedia layanan tenaga keamanan, PT. Amanah Nusa Garda Perkasa akan menjawab dan memenuhi kebutuhan dari setiap perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

REALITAS TV

Untuk menjaga aset terpenting perusahaan tersebut, tentu sangat diperlukan kemampuan dan kekuatan dari tenaga keamanan yang selama ini kita sebut dengan julukan satpam yang sudah terlatih dan handal.

Bertempat di Jalan Air Hitam Kecamatan Bina Widya, pada Rabu (17/2/21) Siang gedung kantor PT. Amanah Nusa Garda Perkasa diresmikan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Riau Kombes Pol Drs. Kris Pramono yang disaksikan juga oleh Direktur Utama Jailani, Ketua PSMTI kota Pekanbaru Kamin, Ketua LPM kota Pekanbaru Sarjoko SE, Perwakilan Kodim 0301/Pbr, organisasi kemasyarakatan, dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :   AWAI Mengutuk Keras Aksi Penembakan Wartawan Marsal Harahap

Usai kegiatan, Direktur Utama PT. Amanah Nusa Garda Perkasa Jailani menyampaikan rasa terimakasih kepada Polda Riau yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan calon tenaga satpam untuk dididik dan dilatih hingga terampil nantinya.

“Pada hari ini kami telah mendirikan pusat pendidikan dan pelatihan atau pusdiklat untuk satpam sesuai dengan kriteria serta ketentuan yang berlaku dari Polda Riau,” ujar Jailani.

Masih menurut Jailani selain tempat diklat untuk tenaga satpam, perusahaan yang memakai motto excellent security and services is our priority tersebut juga melayani jasa konsultasi keamanan, jasa kawal angkut uang dan barang berharga, menyediakan jasa pengamanan, menyediakan jasa satwa, menyiapkan peralatan keamanan, dan memiliki fasilitas pelatihan keamanan yang lengkap.

BACA JUGA :   PT. Bukit Asam Dan Tim PPKM Mikro Lakukan Penyemprotan

“Kita akan berupaya memberikan tempat pelatihan tenaga keamanan, agar nantinya lahir satpam-satpam dengan memiliki kemampuan yang handal, profesional dalam menjalankan tugasnya. Dan secara bertahap tenaga keamanan tersebut akan terus kita tambah dengan fasilitas-fasilitas pelatihan yang lebih modern,” ujar Jailani.

“Dan terkait kelayakan tempat pusdiklat Security ini sebelumnya telah dilakukan audit dari Ditbinmas Polda Riau. Karena diketahui untuk kapasitas satpam tersebut merupakan pelaksana tugas pembantu polisi yang terbatas,” tambahnya.

Adapun untuk sistem rekruitmen bagi calon satpam untuk pelatihan tenaga keamanan terbuka untuk umum, dan bagi calon tersebut bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan ketentuan dan pembiayaan yang sudah ditetapkan.

“Dan untuk pendidikan dasar atau gada pratama dilakukan selama 21 hari, dengan diberikan beberapa fasilitas diantaranya tempat tinggal dan makan diberikan setiap hari,” sebut Jailani tersebut.

BACA JUGA :   PMI Aceh Berikan Pembekalan Relawan Siaga Covid-19

Untuk kelayakan bertugas bagi tenaga keamanan tersebut, Jailani mengatakan setelah menjalankan prospek diklat, para calon satpam tersebut diberikan sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) resmi yang dikeluarkan oleh Polda Riau.

“Maka setelah memperoleh sertifikat dan KTA tersebut, mereka berhak memakai kostum seragam satpam dan layak dipekerjakan dimana saja.

Dan tentunya, kita akan berupaya memprioritaskan satpam yang sudah diklat tersebut dengan mempromosikan kemampuan dan kelayakannya kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga keamanan,” tutup Jailani.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi aksi pertahanan diri dari sekelompok para calon satpam dan pemotongan pita sebagai peresmian pemakaian gedung baru tersebut. *(Mirza)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas