Kedatangan Pangdam I/BB Bersama Danrem 031/Wira Bima Disambut Hangat Bupati Siak

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

PekanbaruI Realitas  – Bertempat di rumah dinas Balairung Datuk Empat Suku, Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin yang didampingi oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E M.Han disambut langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam rangka Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Siak, Rabu (03/02/21).

Protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan dengan baik dalam kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Kodam Bukit Barisan itu yang juga sudah melaksanakan Vaksin itu.

REALITAS TV

Dijelaskannya Hal itu bukan hanya karena prioritas, tetapi juga untuk mencontohkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

BACA JUGA :   180 Vial Vaksin Jenis Sinovac Tiba Disimeulue, Dikawal Polres Simeulue

“Alhamdulillah, sudah di vaksin. Vaksin itu sudah aman dan halal, jadi gak perlu khawatir lagi,” sebutnya dengan ramah.

Setelah pertemuan di Balairung itu, Panglima juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Istana Asseriyah Al Hasyimiah atau yang dikenal dengan Istana Siak.

Beliau juga menyempatkan diri berziarah ke Makam Pahlawan Nasional dan sultan terakhir Kesultanan Siak, Sultan Syarif Kasim II.

Setelah berkunjung ke Istana Siak, Mayjen Hasanuddin bersama rombongan juga meninjau pembangunan markas komando distrik militer Kabupaten Siak.

Saat ini Siak masih merupakan wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang membawahi tiga wilayah termasuk Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

BACA JUGA :   Ratusan Santri AFKN Komitmen Papua Bagian Dari Indonesia

Dalam kesempatan itu, Bupati Alfedri menyampaikan bahwa, Makodim untuk Siak sudah dibangun sejak 2020 lalu.

Beliau mengharapkan agar bisa menjadi kodim definitif dan bisa diresmikan dalam waktu dekat.

“Saat ini Komandan Kodim 0303 Bengkalis koordinasinya itu ditiga kabupaten, dengan Siak ini satu kali sebulan Pak Dandim datang untuk rapat koordinasi dengan pimpinan daerah. Mudah-mudahan dengan adanya kodim di Siak nantinya bisa koordinasi penuh unsur Forkopimda dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya , Bupati Siak juga melaporkan kondisi Covid-19 di Kabupaten Siak saat ini sudah terkendali.

BACA JUGA :   Nasehat dan Keprihatinan Danrem 061/Sk Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Begitu juga dengan kebakaran hutan dan lahan yang pada tahun 2020 tercatat berkurang drastis, ucapnya.

Setelah Kunjungan Kerja tersebut Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin yang didampingi Danrem 031/Wira Bima beserta rombongan dijadwalkan juga akan menyempatkan diri mengunjungi Kecamatan Tualang yang Berjuluk Kota Industri Perawang dan meninjau PT Indah Kiat Pulp And Paper yang merupakan objek vital nasional bersama Bupati Siak dan unsur Forkopimda Siak. *(mirza)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas