Haji T.M.Yusuf BBA Sang Wartawan Berpengabdian Sepanjang Masa di Aceh

oleh -110.489 views
Haji T.M.Yusuf BBA
Haji T.M.Yusuf BBA Tokoh Wartawan Aceh

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memperingati hari jadinya yang ke-75 tahun diseluruh wilayah Indonesia termasuk di Aceh.

PWI Aceh, pada hari Senin, 8 Februari 2021 mengadakan malam resepsinya di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

REALITAS TV

PWI Aceh pada acara tersebut memberikan beberapa penghargaan kepada para penulis dengan berbagai prestasinya tersebut termasuk penghargaan kepada sejumlah wartawan senior di Aceh.

Haji T.M. Yusuf BBA salah seorang tokoh PERS Aceh penerima penghargaan dengan kategori sebagai “Wartawan Berpengabdian Sepanjang Masa” adalah sosok wartawan yang telah mengabdikan dirinya sejak berumur 20 tahun sampai sekarang telah berusia 83 tahun.

BACA JUGA :   Gubernur Kalteng Minta Bupati-Wali Kota Pastikan Masyarakat Pelosok Dapat Vaksinasi

Haji T.M.Yusuf BBA merupakan mantan Ketua PWI Sabang selama tiga periode, serta penasehat PWI Aceh, pernah juga menjabat Kabag Humas Pemko Sabang pada tahun 1995-1997.

Beliau merupakan salah satu tokoh panutan wartawan khususnya di Aceh.

BACA JUGA :   Lansia di Birem Bayeun Aceh Timur Luput dari Perhatian Pemerintah

Usia senjanya tidak menghentikan jiwa jurnalistiknya dan sampai saat ini beliau masih terus menulis.

Putra Bireuen yang lama tinggal di Kota Sabang tersebut telah banyak menoreh prestasi di bidang jurnalistik kini telah menetap di Banda Aceh sebagai Penasehat PWI Aceh.

Haji T.M.Yusuf BBA tokoh Pers Aceh ini, sepertinya telah mengalirkan “darah wartawannya” kepada sang putra yang kini menjabat sebagai Kepala Perwakilan Wilayah (KAPERWIL) Mitrapol Aceh, Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM, S.H.

BACA JUGA :   Ini Pesan Kolonel I Gede Putra Yasa Sebelum Purna Tugas Sebagai Dandim Palangka Raya

Haji T.M.Yusuf BBA sang wartawan senior Aceh ini sangat berterima kasih atas Penghargaan yang luar biasa ini dan berharap kepada regenerasi wartawan-wartawan muda khususnya di Aceh agar terus berkarya dengan baik untuk Nusa dan Bangsa ucapnya kepada para awak media. (Yudi)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas