Dandim 1417/ Kendari Laksanakan Launching Suntik Vaksinasi Covid 19 Pertama di Kabupaten Konsel

oleh -95.489 views

IDUL FITRI

Konawe Selatan I Realitas – Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P., mengikuti pelaksanaan kegiatan Kick Off (Pencanagan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemkot Kabupaten Konawe Selatan di depan UGD RS. Konawe Selatan Jl. Poros Andoolo-Kendari, Kel. Andoolo, Kecamatan. Andoolo, Kabupaten. Konawe Selatan, Senin (01/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ir Drs H. Sjarif Sajang. MSI (Sekda Konsel), Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P (Dandim 1417/Kendari), AKBP Erwin Pratomo S.I.K (Kapolres Konsel), Dr. Apriliana Purba SH, MH (Kajari Kabupaten Konsel), Drs. H. Joko, M.Pd (Kepala Depag Konsel), Endra Hermawan SH., MH (Ketua Pengadilan Konsel), Nurdiah S. Dahlan (Kepala BPJS), Drs. Muhammad Yusuf (Kepala Kantor Capil Konsel), Sajuddin Idris, SH., M.Si (Kepala BPMD Konsel) serta Tamu undangan sekitar 50 orang.

REALITAS TV

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pemerintah Konawe Selatan khususnya bagi umat Islam dan seluruh umat umat lain tentu akan memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya sehingga tidak ada keraguan karena sudah dikeluarkan rekomendasi dari majelis ulama Indonesia kemudian badan pengawas obat dan makanan, oleh karena itu kita tidak boleh lagi mendengarkan berita-berita hoax atau informasi-informasi yang menyesatkan.

BACA JUGA :   8 Warga Pulau Babanyak Terpapar Covid-19 Puskesmas Tutup Sementara

Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P., mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu upaya Pimpinan Daerah untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Kota Kendari khususnya Kabupaten Konawe Selatan bahwa Vaksin Covid-19 (Sinovac) aman untuk digunakan.

“Diharapkan seluruh warga Kota Kendari dan sekitarnya tidak ada yang menolak untuk melaksanakan penyuntikan vaksin sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir,”ujarnya.

“Mudah-mudahan pelaksananaan Vaksinasi ini berjalan lancar dan semuanya sehat, Vaksin dilaksanakan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap Virus Covid-19 tetapi tetap Protokol Kesehatan harus dijalankan,”pungkas Dandim.

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST.,MM Ir. lewat Sekda Konsel Drs H. Sjarif Sajang MSI. menjelaskan, perawatan di rumah sakit di Indonesia dengan angka kematian yang diperkirakan mencapai 250.000 ribu kematian oleh karena itu perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit yaitu melalui upaya vaksinasi.

“Untuk itu saya minta agar satuan tugas percepatan penanganan covid 19 dinas kesehatan dan seluruh stakeholder terkait serta seluruh komponen masyarakat untuk semangat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program atau kegiatan vaksin 19 pastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinasi covid-19 lengkap sesuai dengan yang di anjurkan dengan kualitas pelayanan terbaik,”ucap Bupati.

Dari 50 orang jumlah tamu yang diundang hanya 20 orang yang lolos Skreening Vaksinasi Covid-19. Ada penambahan 4 orang dalam Vaksinasi Covid-19 yaitu Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P (Dandim 1417/Kdi), AKBP Erwin Pratomo S.I.K (Kapolres Konsel), Dr. Apriliana Purba SH, MH (Kajari Kab. Konsel) dan Dr. Rahmad Jaya S. Kes (Ketua IDI Konsel).

BACA JUGA :   Kunjungan Orang Nomor 2 Di Kogabwilhan III, Tingkatkan Moril Prajurit Yang Bertugas Di Papua

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan Program Vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

Sebab, Pandemi covid 19 telah memberikan dampak buruk yang terlihat nyata di berbagai sektor tidak hanya pada sektor kesehatan tetapi juga sektor lainnya seperti sektor sosial ekonomi pariwisata pendidikan serta ketentraman dan ketertiban masyarakat sementara itu tingkat kerentanan masyarakat semakin meningkat yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. (Kodim 1417/Kendari).

UPDATE CORONA