BAPERA Kota Langsa Donor 121 Kantong Darah Kado Buat Ketua BAPERA Aceh 

oleh -105.489 views
Kota
Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah saat mendonorkan darahnya, di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (18/02/2021) Foto : Rapian/mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – BAPERA Kota Langsa Donor 121 Kantong Darah Kado Buat Ketua BAPERA Aceh.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa berhasil menyumbangkan 121 kantong Darah dalam kegiatan baksosnya di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Kamis (18/02/2021).

Donor darah ini juga menjadi kado teristimewa buat Ketua BAPERA Aceh, Faisal Amsco yang ke 45 tahun, yang berulang tahun besok,” kata Saifullah.

Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah, menukilkan bahwa kegiatan Donor Darah oleh Bapera Kota Langsa mengandeng UTD PMI Kota Langsa yang ikuti oleh lebih 130 orang dari anggota BAPERA.

BACA JUGA :   Lapas Garut Komitmen Wujudkan Zero Halinar

“Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Bapera Langsa bertujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dengan melakukan donor darah,” jelas Saifullah.

Disamping itu juga, donor darah ini mengusung Thema, Ayo Sehat, Pahala pun Dapat.

Kendati begitu, Saifullah, mengucapkan terima kasih berkat dukungan TNI/Polri dan dukungan ormas atas partisipasinya dalam mendukung Bapera Kota Langsa menyelenggarakan Donor Darah yang mana kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 121 kantong darah.

BACA JUGA :   Gawat, 4 Tahun Kasus “Mengendap” di Polsek Medan Baru, Andar: Desak Kapoldasu Segera Tangkap Pelaku

“Alhamdulillah 121 kantong darah berhasil kita kumpulkan dan kedepan kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin Bapera setiap tiga bulan sekali,” kata Saifullah yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Bapera Aceh, Abdul Hadi Abidin seluruh punggawa Bapera dan lintas ormas juga ikut meramaikan donor darah.

Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar M.Kes, didampingi Humas UTD PMI Kota Langsa, Hengki Syah Jaya, menyatakan bahwa para pendonor darah diikuti oleh 130 orang baik dari Bapera maupun lintas ormas.

BACA JUGA :   Pemerintah Optimis RUU KUHP Bisa Disahkan Lewat Prolegnas Prioritas Tahunan “Perubahan” Tahun 2021

“Ada 130 pendaftar dan 121 kantong darah berhasil dikumpulkan,” ujar Hengki.

Lanjutnya, kegiatan donor darah seperti ini seyogianya menjadi agenda rutin baik itu ormas, lembaga maupun kelompok lainnya.

“Hari ini kita sangat membutuhkan darah karena sejak adanya Pandemic Covid 19, ketersediaan darah sangat kurang, oleh karenanya hidup sehat dengan berdonor, setetes darah sangat berguna bagi orang banyak,”imbuh Hengki. (Rapian)

UPDATE CORONA