Menteri Suharso Ingin Knowledge-Based Policy Menjadi Kekuatan dan Karakter Bappenas

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menyampaikan, saat ini Indonesia dihadapkan dengan berbagai ujian.

Menyikapi situasi ini, pemerintah telah merumuskan pilihan kebijakan yang seimbang antara percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial di tahun 2021. Tahun 2022, perhatian pemerintah masih tertuju dengan pemulihan sosial ekonomi.

REALITAS TV

“Saat ini, momen yang tepat untuk kita melangkah menuju transformasi ekonomi Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional perencana ahli utama dan pejabat pimpinan tinggi pratama, pada hari Jum’at, 29 Januari 2021.

BACA JUGA :   Biddokes Polda Banten Distribusikan 1.000 Vaksin Jenis Sinovac

“Kami yakin, dari tahun demi tahun, Saudara Leonard Tampubolon, telah berbuat yang terbaik untuk negara melalui berbagai rumusan kebijakan yang telah ditempuh. Dalam beberapa bulan terakhir ini, kedeputian yang Saudara pimpin telah melakukan upaya untuk desain integrasi perencanaan dan penganggaran. Langkah ini merupakan sebuah terobosan, dan akan dilanjutkan ke depan,” ucapnya.

Sebelum dilantik menjadi pejabat fungsional perencana ahli utama, Dr. Ir. Leonard VH Tampubolon, MA menjabat sebagai Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan. Ia dilantik bersama 7 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami rotasi jabatan.

BACA JUGA :   Inilah Sosok KASAL Yudo Margono Calon Kuat Panglima TNI 

Masih dalam sambutannya, Menteri Suharso menjelaskan, “tidak hanya pola kerja, namun saya juga ingin mengajak kita semua, untuk memperkuat terus knowledge-based policy, itulah kekuatan dan karakter lembaga Think Tank Negara,” ujarnya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menambahkan, dengan kekuatan gagasan dan pengetahuan, Bappenas harus memperkuat peran sebagai “Dirigen” guna mengelola irama pembangunan yang bersifat holistik dan integratif, tematik, dan spasial.

“Tak kalah penting, saya ingin memastikan lembaga ini memberikan pelayanan yang terbaik untuk kenyamanan kerja dan kesehatan bagi semua warga Kementerian PPN/Bappenas. Kesehatan adalah kunci untuk kinerja yang terbaik,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Menteri Suharso menyampaikan harapannya kepada pejabat Bappenas yang baru dilantik, “akhirnya, saya ucapkan selamat bekerja dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia Maju,” tandasnya. /rls

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas