Budiman Sudjatmiko Ditunjuk Erick Thohir Menjadi Komisaris Independen PTPN V

oleh -111.489 views
Foto : Politisi PDI-Perjuangan Budiman Sudjatmiko.

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk pokitikus PDI-P Budiman Sudjatmiko menjadi komisaris independen di PTPN V.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Budiman ditunjuk Erick jadi komisaris independen PTPN V karena dianggap memiliki pengalaman terkait masyarakat desa.

REALITAS TV

“Budiman Sujatmiko ini adalah mantan anggota DPR yg berhubungan dengan masyarakat desa, kita tahu UU Desa beliau yang menggagas,” ujar Arya, Jumat (22/1/2021).

BACA JUGA :   Badan Publik Sabang Diminta Wajib Buka Akses Informasi Publik Kepada Masyarakat

Arya menambahkan, selama ini PTPN V kerap bersinggungan dengan masyarakat desa untuk program petani plasma. Atas dasar itu, Budiman dianggap sosok yang tepat.

“Artinya kita melihat beliau mampu untuk organisis masyarakat desa, nah selama ini kita tahu PTPN V banyak berhubungan dengan plasma jadi dengan bantuan beliau nanti kita harapkan PTPN V bisa mengembangkan plasma lebih baik,” kata jubir Erick Thohir itu.

BACA JUGA :   Di Balik Pentingnya Pasal Penghinaan Terhadap Presiden

Dengan adanya Budiman, lanjut Arya, diharapkan bisa mendukung petani plasma yang ada di desa-desa.

“Beliau kan bisa jadi mendukung masyarakat desa yang di plasma-plasma ini, dan demikian juga kita harapkan juga kualitas dari hasil dari plasma-plasma makin kuat dengan dukungan dari Mas Budiman. Prinsipnya kita melihat beliau kuat di masyarakat desa,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli di Dinas Koperasi Agara Saat Pencairan UMKM Mulai Mencuat

PT Perkebunan Nusantara V (Persero) adalah BUMN yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet. Perusahaan berkantor pusat di Pekanbaru dengan lokasi kerja di Provinsi Riau. (*)

Sumber:(KM)

UPDATE CORONA