Kelurahan Sudimara Timur, Ciledug Kota Tangerang Salurkan BLT Tahap II

oleh -80.489 views

IDUL FITRI

Tangerang I Realitas – Warga Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II dari Pemerintah Provinsi Banten dengan mentaati protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang dihimbau oleh Pemerintah.

Meskipun sempat ada sedikit kendala karena data yang diterima adalah data warga Kelurahan Paninggilan Utara, tetapi Petugas Kelurahan yang dibantu oleh karang taruna dan binmas setempat dengan sigap mengatur supaya jalannya pembagian BLT berjalan dengan lancar dan tidak ada penumpukan warga, Kamis 3/12/2020.

Pembagian BLT dilaksanakan di gedung Sekolah Fatahillah tidak jauh dari Kantor Kelurahan Sudimara Timur,” Ya sejauh ini berjalan dengan lancar sih, tadi sedikit ada kendala karena data yang masuk itu warga Kelurahan Paninggilan Utara, tapi Alhamdulilah kita disini ada mesin print diatas, jadi sebelum data warga di kelurahan Sudimara Timur masuk kita sudah dapat data tersebut” ujar Kaharudin Yunus selaku Lurah Sudimara Timur

BACA JUGA :   Gubernur Banten : Sosok Komjen Listyo Sigit, Humanis dan Sangat Dekat Dengan Para Ulama

Dalam pembagian BLT, petugas membagikan secara penuh tanpa adanya pemotongan apapun, masing masing Kepala Keluarga (KK) sebesar 600 ribu rupiah.

dalam penjelasan salah satu perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memaparkan bahwa, Pembagian BLT tahap II sudah diberitahukan dari jauh hari melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) maupun pihak Kelurahan setempat, kata petugas Dinsos kepada wartawan.

BACA JUGA :   Dua Pemuda Beli Sabu di Siantar Tertangkap Di Simalungun Gegara Aplikasi Horas Paten

“Jadi yang menerima BLT adalah warga yang terkena dampak Covid 19 bukan warga yang positif Covid 19, dan warga yang layak mendapatkan bantuan, jadi kalo sekiranya masih mampu berarti kan itu ga layak” tegas Kaharudin.

Total warga yang berhak menerima BLT 1.546 KK di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Provinsi Banten. (Fans/Juneldi Sitio)