WN Argentina di Bali Kabur ke Hutan Dan Ditemukan Tewas

oleh -102.489 views
Petugas dibantu warga mengevakuasi WNA asal Argentina yang ditemukan tewas di air terjun Cemara, Buleleng, Bali. Foto: Dok. Istimewa

IDUL FITRI

Bali I Realitas – Nahas menimpa Pablo Agusto (38). Pria berkebangsaan Argentina ini ditemukan tak bernyawa di air terjun Cemara, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa (17/11/2020) siang.

Ternyata, Pablo yang hilang sejak Senin (16/6) kemarin sedang mengalami depresi. Dia diduga sengaja kabur ke hutan menghindari keluarganya.

REALITAS TV

“Laporan kami terima hari ini pukul 09.10 WITA dan dari keterangan saksi ia terakhir terlihat kemarin 16 November 2020 oleh keluarganya di sekitar hutan, namun lari lagi menjauh ke dalam hutan,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada.

BACA JUGA :   Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Gede menuturkan, awalnya Minggu (14/11) kemarin, Pablo ikut bersama 20 anggota keluarganya berkemah di Kawasan Hutan Wanagiri. Kemudian pada Senin (15/11) keluarga Pablo bersiap-siap pulang ke penginapan yang ada di Ubud, Gianyar.

BACA JUGA :   Polri Minta Masyarakat Memiliki Kesadaran Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Pablo yang diminta bersiap untuk pulang menolak. Dia justru memasuki kawasan hutan. Keluarganya yang panik lalu meminta pertolongan warga. Hasil pencarian nihil dan dilaporkan kepada Basarnas Bali.

BACA JUGA :   Teken MoU, Filep Wamafma Sampaikan Apresiasi kepada Kapolda Papua Barat

Sebanyak 7 tim Basarnas lalu mencari Pablo. Ternyata dia ditemukan telah meninggal dunia.

“Jenazahnya mengapung di sungai air terjun Cemara, tak jauh dari lokasi air terjun. Pada pukul 12.40 Wita jenazah dievakuasi dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulans PMI,”pungkasan nya. (*)

Sumber :  Kumparan

UPDATE CORONA