Kerjasama Babinsa Dan Bidan Desa Sukseskan Program BIAS

oleh -92.489 views

IDUL FITRI

BoyoIali I Realitas – Babinsa Koramil 02/Musuk Sertu Umar damping Bidan Desa (Bides) Keposong Sri Rejeki melakukan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah kerja UPTD Puskesmas Tamansari yang bertempat di SDN 1 Keposong dan SDN 2 Keposong Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Selasa (24/11/2020).

BIAS merupakan salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjutan pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat.

Imunisasi yang diberikan diantaranya vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD).

Sedangkan manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Pada kesempatan tersebut, Bides menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Imunisasi ini untuk menjadikan anak sehat, kebal terhadap penyakit sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, ,” ucapnya.

BACA JUGA :   Ketua RMBB Dukung Kapolres Bengkalis Tangani Karhutla

BIAS yang dilaksanakan kali ini untuk SDN 1 Keposong untuk kelas 1 berjumlah 11 anak, kelas II jumlah 22 anak, dan kelas V jumlah 19 anak, sedangkan untuk SDN 2 Keposong kelas I berjumlah 17 anak, kelas II jumlah 20 anak dan kelas jumlah 27 anak.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sertu Umar yang sangat mendukung diadakannya BIAS ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting bagi anak-anak karena merupakan proses untuk membuat kekebalan tubuh.

BACA JUGA :   Nurdin Abdullah Tiba di KPK: Saya Lagi Tidur Dijemput

“Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak sekolah terhadap serangan penyakit, seperti campak, disentri dan tetanus.

Semoga dengan program ini, anak-anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan,” jelas Babinsa. (Agus Kemplu)

UPDATE CORONA