Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Polda NTB Bersama Babinsa Patroli Dialogis Wajib Pakai Masker

oleh -203.579 views

Sumbawa | Realitas Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Bhabinkamtibmas Polsek Ropang Bripka Amiruddin bersama Babinsa Serda Darmawan melakukan patroli bersama menyambangi warga dan memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona di seputaran di wilayah hukum Polsek Ropang, senin (02/11/2020) malam.

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut yakni menghampiri warga wilayah wilayah binaan yang ditemui saat melaksanakan sambang desa.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran covid-19

Tidak jarang, jika warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah, langsung diberikan tindakan disiplin berupa push up maupun skot jump.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman mengatakan patroli dialogis dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 teraebut rutin dilakukan pihaknya setiap malam.

” Polsek bersinergi dengan Koramil, terutama para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi tempat-tempat keramaian mengajak dan mengingatkan masyarakat binaan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19″, ujarnya. (Rahmat Hidayat)