Kemensos Salurkan Program KKS Sangrah, Serda Eko Turun Langsung Pantau Kegiatan Ini

oleh -56.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Kemensos Salurkan Program KKS Sangrah, Serda Eko Turun Langsung Pantau Kegiatan Ini.

Rabu (14/10/2020) Pukul 10:30 WIB. Program bantuan sembako tahun 2020 mulai disalurkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Dampingi Penyaluran BST, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

Kemensos dalam hal ini bekerja sama dengan Bank Mandiri melalui program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program sembako tahun 2020.

UPDATE CORONA

Yang bertempat di Dusun Tegal Rejo RT 03 RW 04 di E-warung Sangkrah Mardani di Rumah ibu Suryani , diberikan secara serentak di wilayah kel Sangkrah,kecamatan pasar Kliwon.

Terkait hal tersebut, guna menjaga ketertiban dan kelancaran dalam proses distribusi bantuan, para Babinsa Koramil 05 Pasar kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Eko.

Bersama Linmas dan unsur pemerintah setempat melaksanakan pemantauan di seluruh wilayah sampai di tingkat desa, Rabu 14 Oktober 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Eka Budi Mulyana SE (lurah kel Sangkrah) unsur Forkopincam, , Babinsa dan Linmas dari masing-masing desa, Kades beserta perangkat.

Kegiatan ini dibenarkan Danramil 05 Pasar Kliwon, Kapten Cpl warji yang turut memantau penyaluran program sosial tersebut.

Menurutnya Kemensos telah mengambil langkah yang tepat dengan adanya penyaluran KKS program sembako.

Hal ini sangat penting, mengingat warga saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi dan memenuhi kebutuhan sembako karena terdampak pandemi corona.

“Dari data yang kami terima, jumlah penerima bantuan sembako (program KKS Kemensos) di di kelurahan Sangkrah mencapai 2.576 kepala keluarga.”tutur Warji.

Lebih lanjut dia menegaskan mengingat jumlah penerima cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah, maka pihaknya melakukan monitoring dan mengawal proses penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Kami melalui para Babinsa di tiap desa binaan bersinergi dengan Kepolisian dan dinas terkait guna melakukan pemantauan sesuai kapasitas masing-masing.”imbuhnya.

Harapanya dengan adanya pemantauan ini akan menjamin rasa aman bagi petugas yang bekerja sehingga masyarakat dapat menerima hak mereka untuk mendapatkan bantuan sembako, “tegas Danramil.

Selain itu dalam pelaksananya warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Untuk itu masyarakat wajib di cek suhu badan, memakai masker, menjaga social distancing dengan jaga jarak aman, dan harus membudayakan antri untuk mencegah kerumunan. (Arda 72)