Kapolda Sulbar Hadiri Peringatan HUT Sulbar Ke-16

oleh -100.489 views

IDUL FITRI

Sulawesi Barat I Realitas – Kapolda Sulbar Hadiri Peringatan HUT Sulbar Ke-16.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Sulawesi Barat, berlangsung secara sederhana di gedung DPRD Jl. Abd Malik Pattana Endeng pada hari Selasa (22/9/2020).

Jika sebelum-sebelumnya peringatan hari jadi Sulbar dihadiri oleh ribuan tamu undangan, namun karena situasi pandemi Covid-19 hanya dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan.

UPDATE CORONA

Sidang paripurna dalam rangka Hari Jadi ke-16 tahun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi didamping Wakil Ketua I Usman Suhuriah dan Wakil Ketua II Abd Halim.

BACA JUGA..  Demonstrasi Hari Ini, Polri Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Penyusup

Selain itu, Hadir juga Gubernur Sulbar Ali baal masdar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Kajati Sulbar Johny Manurung, Kanwil Kemenag Sulbar Dr Muh Muflih B Fattah para para bupati se Sulbar, tokoh agama, tokoh adat, jajaran pimpinan OPD, para anggota DPRD Sulbar, jajaran Forkopimda dan para pimpinan perbankan dan istansi vertikal lainnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa di momentum hari jadi Sulbar yang ke-16 tahun ini, Kapolda meminta agar seluruh stakeholder dan pimpinan OPD dapat menjalin kekompakan dan sinergitas dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA..  Peletakan Batu Pertama Program Gerbang Emas, Direktur Pembiayaan PSP Ajak Petani Bantu Sukseskan Kegiatan

Selain itu AKBP Syamsu juga menjelaskan jika pada pesta demokrasi serentak Tahun ini, ada 4 kabupaten di Sulawesi barat yang akan menyelenggarakan Pilkada untuk itu Kapolda berharap agar para Kontestan, penyelenggara dan seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik agar tidak tercipta klaster baru sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor MAK/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2020.

BACA JUGA..  Kabag Ops Polres Batu Bara Memimpin Pelatihan Pleton Delmas (Pengendalian Masa) Diberika Sesuai Sop

“Jadi pak Kapolri telah mengeluarkan Maklumat yang merupakan kelanjutan dari instruksi presiden Indonesia Joko Widodo terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, Salus populi suprema lex esto”, Tutur kabid Humas.

Di akhir wawancara, Kabid Humas mengucapkan Selamat Hari Jadi Sulbar Ke-16, Semoga kedepannya sulbar menjadi Provinsi yang maju setara dengan Provinsi-provinsi besar lainnya serta masyarakatnya hidup dalam kemakmuran dan ketentraman. (*)

Humas Polda Sulbar