Sikap Kesatria Toke Makmur Penuhi Panggilan Polisi Polda Aceh Patut Menjadi Contoh Taat Hukum

oleh -72.201 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Sikap Kesatria Toke Makmur Penuhi Panggilan Polisi Polda Aceh, Patut Menjadi Contoh Taat Hukum.

Sikap kesatria dan bijaksana yang di tunjukkan Pengusaha Aceh H Makmur Budiman,.SE Ketua KADIN Aceh, dimana dengan sangat kooperatif telah memenuhi panggilan penyidik di Polda Aceh, patut di apresiasi dan menjadi contoh bagi para komponen elit di Aceh lainnya.

Hal ini terkait dengan informasi yang telah diberikan sebuah media onlene di Aceh, pada hari senin 6 April 2020, dimana diberitakan bahwa ‘’seorang pengusaha papan atas di Aceh H. Makmur Budiman,.SE pada hari Senin telah memenuhi panggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Aceh’’, demikian di sampaikan oleh salah seorang Tokoh Pemuda Aceh Besar (Aceh Rayeuk) Irwansyah GK, kepada sejumlah Media Selasa (7/4/2020), memuji langkah bijaksana Toke Makmur Budiman.

Menurut Irwansyah, banyak kalangan elit dan orang kaya di Aceh yang sering mangkir, malah menghindar ketika dipanggil atau berurusan dengan persoalan hukum, ujar nya.

Namun, hal ini berbeda dengan apa yang di lakukan Toke Makmur Budiman, yang bersangkutan sangat kooperatif dan menjunjung tinggi nilai-nilai hukum yang berlaku.

” Saya mengajak semua elemen masyarakat Aceh agar bisa menilai dengan bijaksana dan logis terhadap sikap beliau tersebut.

Saya rasa itu adalah sikap seorang Ksatria dan patut di tiru oleh semua kalangan.

Sangat jarang kita temui sosok dan karakter seperti itu. Biasanya Pengusaha Papan atas selevel Toke Makmur Budiman selalu mangkrak dari panggilan penegak hukum, bisa jadi mengganggap diri banyak fulus, namun Pengusaha Putra Aceh terbaik tersebut Toke Makmur bisa memberikan contoh panutan bagi kita bahwa beliau taat dan patuh terhadap penegak hukum, beliau tanpa mengedepankan ego dan popularitas bahkan sangat berjiwa besar datang ke Polda Aceh untuk memenuhi panggilan Penyidik, ujar Irwansyah.

Karena itu, Irwansyah juga berharap kepada rekan-rekan media agar dalam memberitakan informasi selalu mengedepankan prinsip-prinsip edukasi agar kedamaian dan ketentraman di Bumi Aceh ini terus mengalir.

Kalau bisa informasi yang menyudutkan seseorang agar bisa di hilangkan. Sangat disayangkan bila hal itu dilakukan hanya untuk mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, di balik muatan berita yang terkesan menyudutkan orang lain.

Terlepas dari Toke Makmur Budiman merupakan Putra Aceh Rayeuk, yang sangat akrab dengan semua pihak termasuk dengan Jurnalis, LSM dan berbagai kalangan, Irwansyah mengatakan meskipun dirinya juga tidak mengenal secara detail figur pengusaha ini yang juga Ketua Kadin Aceh itu, namun dirinya melihat dalam sepekan terakhir ada upaya pihak tertentu yang mencoba “membunuh” karakter putra terbaik Aceh Rayeuk ini melalui sebuah pemberitaan yang tendensius itu, tutup Irwansyah. (Rahmad Wahyudi)