Korem 031/WB Turut Serta Mengawasi Kepulangan TKI Dari Malaysia Dampak Dari Covid-19

oleh -18.201 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Korem 031/WB Turut Serta Mengawasi Kepulangan TKI Dari Malaysia Dampak Dari Covid-19 .

Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Dengan mewabahnya Covid-19 di seluruh Dunia memaksa Pemerintah Malaysia memulangkan Tenaga Kerja asal Indonesia.

Pemulangan WNI telah dilakukan mulai beberapa waktu yang lalu melalui perairan dan darat.

Untuk Provinsi Riau, Pelabuhan di Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Meranti menjadi tempat Pemulangan WNI asal Malaysia.

Bersama Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar. M.Si., Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT serta Forkopimda dan Instansi terkait lainnya melaksanakan Video Conference (Vicon) kepulangan WNI dengan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI serta kementrian terkait dan wilayah-wilayah yang menjadi jalur kepulangan WNI di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Rabu 08/04/2020

Usai melaksanakan Vicon dengan Kementerian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau melaksanakan Vicon dengan 12 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau untuk mengecek secara langsung perkembangan dan Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Dalam hal mengantisipasi kepulangan WNI dari Malaysia dalam upaya penanganan Covid-19, Korem 031/WB melalui jajarannya yang berada di daerah-daerah turut membantu Pemerintah dalam pengawasan terhadap WNI yang kembali dari Malaysia melalui jalur laut.

Hal ini bukan saja kami lakukan di pelabuhan resmi yang berada di beberapa kota seperti Bengkalis, Selat Panjang, Dumai namun kami juga melakukan pengawasan terhadap jalur-jalur tidak resmi atau jalur tradisional yang berada di tengah-tengah masyarakat, agar penyebaran Covid-19 dapat Kita antisipasi.” Ujar Danrem 031/WB usai Video Conference. *(Mirza/Yudi)