29219 KALI DIBACA

Kota Sigli : 2020 Di Canangkan Kota Tanpa Kumuh

Kota Sigli : 2020 Di Canangkan Kota Tanpa Kumuh
example banner

Pidie l Realitas – Kota Sigli : 2020 Di Canangkan Kota Tanpa Kumuh, Kamis 11 Desember 2019 Lokakarya program Kota kumuh (Kotaku Ku) National Slum Upgrading Program (NSUP) Kabupaten Pidie – Porpinsi Aceh. “Bersinergi Dalam Kolabolarasi Pemahaman Dan Permukiman Kumuh.

“Serta ditangani MoU kerjasama ,yang ditangani oleh Assiten ll Pidie, H. Maddan,SE,M.Si yang didampingi Kadis Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pidie, Muhammad Adam, ST, MM,dan disaksikan puluhan Para Perserta sosialisasi Lokakarya Kota Ku.

M. Adi Iswandi, S.Sos Koordinator kota Ku 01 Pidie setelah acara pembukan Lokakarya Kota Ku Oleh Assiten ll Setdakab Pidie, saat ditemui Wartawan Realitas menyebutkan Kita harus bersinergi dan menangani kawasan kumuh besama sama, karena kumuh ini, tidak bisa ditangani dengan sendirian dan beberapa Infrstuktur juga untuk ditangani,serta bagaimana kita membangun Infrastuktur yang baik?.

“Jadi kita bagaimana juga melakukan Pembangunan mensed bersama sama,serta kumuh ini, harus ditangani, tidak hanya pada satu sektor saja, tapi disektor sektor yang lainya, ini juga akan kita dilakukan bersama dalam pemamgan kumuh ini.

Harapanya dengan Lokakarya ini, dapat terbangun sinergitas bersama sama.Serta membangun strategi yang kedepan dapat menangani terkait dengan Kota Sigli, bebas dari kawasan kumuh.

Jadi untuk 2017,2018 dan 2019 kita sudah melakukan,terkait dengan Pembangunan Infrstuktur didelapan Gampong yang masuk, dalam SK kumu 2014, dimana luas total luasan kumuh.

Untuk delapan gampong tersebut berada Di 64,65 hektar,nah 2017,2018 dan 2019,saat ini kita sudah mencapai pengurangan kawasan kumu, dimana target kita, dari 64,65 hektar ini, dapat kita tuntas sampai 2019 bagian untuk penanganan kedepan,  juga kita,dalam penanganan kumuh ini. Juga bisa dilaksanakan secara bersama dengan lintas sektor yang lainya.

Infrastuktur yang telah kita lakukan satu gampong ini, dengan anggaran sebanyak satu koma milyar, yaitu gampong keramat Luar, nah ini kita telah mempasilitasi dengan penanganan pada kegiatan Jalan, Drenase yaitu digampong Keramat Luar.

Wajah kawasan kumuh,dengan penanganan kegiatan tersebut dan perlunya juga rawatan dari masyarakat yang ada digampong tersebut.Sehingga kegiatan yang dibangun terlasana dengan tertata dengan rapi dan sangat baik, harap Adi.

Hikmahnya, dengan terbangun Kolabolarasi penanganan kumuh pada seluuruh lintas sektor, baik itu SKPK dari pihak perbankkan, serta Peduli Dan CSR yang ada dilingkup Pemkab Pidie. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS