11419 KALI DIBACA

Kejar Pembobol ATM Di Aceh Utara Polisi Temukan Barang Bukti Pistol Mainan

Kejar Pembobol ATM Di Aceh Utara Polisi Temukan Barang Bukti Pistol Mainan
Barang bukti yang diduga milik tiga pria yang mencoba membobol ATM Bank Aceh Cabang Pembantu di Sampoinit, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Kamis (12/12/2019)
example banner

Lhoksukon I Realitas – Kejar Pembobol ATM Di Aceh Utara Polisi Temukan Barang Bukti Pistol Mainan, Polisi menemukan pistol mainan, tas, linggis hingga tabung gas elpiji 3 kilogram yang diduga milik tiga pria yang mencoba membobol ATM Bank Aceh Cabang Pembantu di Sampoinit, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis pagi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhytia Pratama di Lhoksukon mengatakan bahwa barang bukti tersebut ditemukan saat pengejaran terduga pelaku.

“Dua personil Polsek yang datang ke lokasi kejadian berpas-pasan di jalan dangan terduga pelaku sehingga dilakukan pengejaran dan ditemukan barang bukti tersebut yang diduga milik mereka,” kata Adhytia Pratama.

Tembakan peringatan yang dilepaskan petugas Polsek Baktiya Barat ini membuat nyali mereka ciut sehingga langsung berhenti dan meninggalkan sepeda motornya, kemudian mereka juga melarikan diri ke perkampungan.

Saat dilakukan penyisiran oleh petugas, maka ditemukan tas dan barang-barang bawaan lainnya serta satu unit sepeda motor jenis Mio Soul warna hitam dengan nomor polisi BL 6888 PQ yang diduga milik mereka.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini berupa satu unit sepeda motor jenis Mio Soul warna hitam BL 6888 PQ, 2 tas ransel yang berisikan tabu palu, linggis dan tabung gas elpiji 3 kg.

Kemudian 1 karung berisi alat las tabung oksigen blender dan regulator, selanjutnya pakaian berupa baju dan celana, jaket hingga sepatu dan 1 puncuk pistol mainan.

“Pelaku diduga meninggalkan peralatan dan pakaian mereka untuk memudahkan melarikan diri saat dikejar petugas,” sebut Adhytia Pratama.

Menurut keterangan saksi, ada tiga pria yang diduga terlibat dalam upaya pembobolan ATM tersebut dan saat ini ketiganya masih dalam pengejaran petugas.

Diberitakan sebelumnya tiga pria yang belum teridentifikasi diduga mencoba membobol ATM Bank Aceh Cabang Pembantu di Sampoinit, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis pagi.

Upaya pembobolan yang dilakukan pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 04.23 WIB itu gagal karena cepat diketahui petugas sekuriti setempat.

Sumber : Antara

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS