8819 KALI DIBACA

Seorang Peternak di Medan Diamankan Polisi karena Bawa Bangkai Babi

Seorang Peternak di Medan Diamankan Polisi karena Bawa Bangkai Babi
example banner

MEDAN I Realitas – Tim Pegasus dari Polsek Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa bangkai babi, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku mengaku akan mengubur bangkai tersebut di halaman belakang rumahnya.

Henri Sianturi (65) yang juga seorang peternak babi membawa bangkai menggunakan becak barang. Dia mengendarai becak dari arah lahan tanah garapan, di Jalan Karya 7 Ujung, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Sunggal, Deliserdang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan penangkapan pelaku berawal dari patroli yang dilakukan tim Pegasus Polsek Sunggal di seputaran Desa Helvetia. Patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi pembuangan bangkai babi secara sembarang.

“Saat itu ditemukan ada seorang laki-laki yang tengah melintas di simpang Jalan Karya 7 dan Jalan Kapten Sumarsono membawa seekor bangkai babi mengunakan becak,” kata Yasir, Rabu (20/11/2019).

Kepada polisi, pelaku mengaku hendak membawa bangkai babi tersebut ke rumahnya yang berada di Jalan Mega, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, untuk dikuburkan di belakang rumahnya.

“Dia beralasan karena tempat penguburan di lokasi penguburan dengan nama posko sudah penuh,” kata Yasir.

Yasir menggatakan pelaku memiliki peternakan babi di jalan Karya 7 Ujung, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Sunggal, Deliserdang dengan jumlah babi yang diternak lebih kurang tujuh ekor.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS