12619 KALI DIBACA

Melayang Di Pinggir Tebing, Turis Prancis Jatuh Saat Paragliding Di Bali

Melayang Di Pinggir Tebing, Turis Prancis Jatuh Saat Paragliding Di Bali
example banner

Bali, I Realitas – Melayang di pinggir tebing, turis prancis jatuh saat paragliding di Bali, Turis asal Prancis Mathieu Obispo (48) jatuh saat bermain paragliding di dasar tebing Pantai Bali Cliff Ungasan, Badung, Bali. Obispo berhasil diselamatkan tim SAR dan mengalami patah tulang.

Informasi jatuhnya Obispo diterima Basarnas Selasa, (6/8/2019) pukul 19.30 Wita. Tim rescue langsung dikerahkan untuk menyelamatkan Obispo.

“Untuk mempercepat respon dan pengecekan awal, ada personil yang diberangkatkan terlebih dahulu menggunakan rescue trail, selanjutnya segera menyusul personil lainnya dengan Rapid Deployment Land SAR Unit,” kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra kepada wartawan, Rabu, (7/8/2019).

Saat dievakuasi, Obispo ditemukan dalam kondisi sadar dan mengeluh sakit di bagian kaki. Diduga Obispo mengalami patah tulang di bagian pahanya.

“Tadi setelah dilakukan pemeriksaan awal, diduga ia mengalami cidera patah tulang paha kanannya,” ujar Junetra.

Petugas pun langsung melakukan pertolongan pertama pada korban. Obispo pun langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans.

“Pembidaian ini sangat diperlukan sebelum korban dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance, karena jika bagian yang patah ini banyak pergerakan bisa memperparah cideranya,” ucapnya. (Dtc/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS