13019 KALI DIBACA

Generasi Milenial Merupakan Aktor Pembangunan Genersi Bangsa

Generasi Milenial Merupakan Aktor Pembangunan Genersi Bangsa
example banner

Kutacane, Aceh I Realitas – Untuk mengali jiwa nasionalis sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI), Komandan Kodim (Dandim) 0108 Kabupaten Aceh Tenggara Letkol Czi Noor Arif Khusaini memberikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat di Oproom Sekdakab. Pada Rabu (21/8/2019)

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari seratus orang diantara Wakil Bupati Bukhari, Sekda, Tokoh Adat, para elemen masyarakat, Muda/i perwakilan dari Desa serta tamu undangan lainnya. Sosialisasi Wasbang ini mengangkat tema Dengan Melaksanakan Sosialisasi Revolusi Mental Yang Mengacau Pada Nilai-Nilai Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong Untuk Membangun Bangsa Yang Bermartabat.

Sementara itu dalam pemaparan Dandim Letkol Czi Noor Arif Khusaini menyebutkan, materi tentang prinsip dasar Wasbang dan berbagai metode dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, yaitu, Persatuan dan Kesatuan serta bijak menerima rilis dari berbagai medsos.

Para pemuda/i sebagai generasi bangsa merupakan target dan aktor dalam menjalankan pembangunan, untuk itu Wasbang wajib diinternalisasikan ke pemuda/i Agara. “Pemuda adalah motor dari Wasbang itu sendiri, jadi pemahaman ini harus kita sadari agar tujuan Wasbang kepada generasi muda tercapai guna pembangunan lebih efektif “, ujarnya Dandim saat berikan materi.

Seraya berharap, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara agar bijak menggunakan Medsos, karena dari Medsos juga terlihat ada beberapa berita hoax yang tidak bertanggung jawab. Sehingga perpecahan antara satu sama lainnya dapat terjadi”, tandasnya (sumardi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS