8819 KALI DIBACA

Gali Potensi Warga di Perbatasan, Satgas Yonif MR 411 Gelar Toray Run di Elikobel

Gali Potensi Warga di Perbatasan, Satgas Yonif MR 411 Gelar Toray Run di Elikobel
example banner

Merauke I Realitas  – Dalam upaya menggali potensi yang dimiliki warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, menggelar lomba yang bertajuk Toray Run di Distrik Elikobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya, di Merauke, Papua, Kamis (22/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, lomba lari dan panahan yang dilaksanakan Pos Toray ini, sekaligus memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Selain itu, melalui kegiatan ini, kita harapkan hadirnya kebersamaan dan kekompakan antara warga di perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lomba ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sekaligus mempererat tali silaturahmi, guna meciptakan suasana kekeluargaan yang semakin erat, khususnya dengan masyarakat Kampung Toray,” jelasnya.

Lomba ini urai Mayor Rizky Aditya, dikoordinir oleh Danpos Toray, Letda Inf Wesly Tanaem bersama dengan anggota pos dan Babinsa Kampung Toray.

“Kegiatan yang dipertandingkan antara lain, lomba lari putra dan putri, dan lomba panahan tradisional,” terangnya.

“Antusisme warga yang mengikuti perlombaan ini pun begitu tinggi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut untuk mendaftar,” jelas Mayor Rizky Aditya.

Sementara itu Kepala Kampung Toray, Barsalina Deda (51), mewakili seluruh warga, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah mengadakan perlombaan ini.

“Lihatlah begitu senang dan gembiranya warga yang mengikuti perlombaan. Bagi kami, kegiatan ini merupakan hiburan gratis di perbatasan,” tuturnya.

Perlombaan seperti ini lanjutnya, akan menumbuhkan kecintaan warga kepada TNI (Satgas) yang bertugas di perbatasan.

“Momen seperti ini sudah lama kami nantikan. Kami optimis, kehadiran Bapak Satgas untuk membantu ketertiban dan keamanan wilayah perbatasan,” pungkasnya. (PNG/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS