Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PT Socfindo Adakan Penyuluh Best Management Practice

oleh -47.489 views

IDUL FITRI

NAGAN RAYA I Realitas – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sawit, PT Socfindo Kebun Seumanyam Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya mengadakan Penyuluhan “Best Management Practice (BMP) Praktik Budidaya Kelapa Sawit Terbaik bekerja sama dengan Pemerintah Desa disekitar kebun yang dilaksanakan di Aula Lapangan Tenis setempat.

“Kegiatan ini laksanakan lima hari sejak dari Juni dan juli di tempat yang berbeda yakni di Kantor Desa Serba Guna dan Aula Lapangan Tenis,”kata Pengurus kebun H.Ricky Irawan Kepada Mediarealitas, Senin (15/7)

BACA JUGA..  Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Bawah Jembatan Seturan

Maka sangat antusias petani-petani kelapa sawit yang tergabung dalam kelompok Tani Sawit dari Desa Panton Bayu yang di ikuti sebanyak 30 orang dan Desa Serba Guna sebanyak 38 orang. Dalam hal ini peserta juga di materi penyuluhan yang disampaikan langsung oleh Asisten Willy Chandra, Nurhadi Darmawan, Sigit Okta Syahbuana, Askep H. Aprianto serta Pengurus Kebun H. Ricky Irawan

BACA JUGA..  Satgas Yonif 413 Kostrad Kenalkan Cara Pembidaian Kepada Siswa SMA Papua

H.Ricky Irawan menambahkan, bahwa Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kebun dengan cara memberikan pengetahuan teknis budidaya kelapa sawit yang terbaik atau Best Management Practices melalui pengelolaan kelapa sawit yang baik dan benar sehingga produksi akan semakin meningkat yang tentunya juga akan semakin meningkatkan kesejahteraan petani sawit,” jelas H.Ricky Irawan.(MJ)

BACA JUGA..  Gara-Gara Bahas Nabi Muhammad di WhatsApp Group, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Mati

Pengurus H.Ricky Irawan, Asisten Willy Chandra, Nurhadi Darmawan, Sigit Okta Syahbuana, Askep H. Aprianto, dalam memberikan penyuluhan kepada petani sawit oleh PT.Socfindo Kebun Semayam Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Senin (15/7).(st/Nrl)