28419 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Komplotan Jambret Terkenal Di Asahan, Yang satu Tertembak Karna Melawan

Polisi Tangkap Komplotan Jambret Terkenal Di Asahan, Yang satu Tertembak Karna Melawan
example banner

MEDAN I Realitas – Satuan Reskrim Polres Asahan memburu dua orang tersangka komplotan jambret yang meresahkan masyarakat Kabupaten Asahan, yaitu Herman dan Udin.

Keduanya merupakan rekan satu komplotan dengan tersangka Adi Syahputra alias Putra (25) warga Dusun VI, Desa Bahung Sibatu-batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang tertangkap pada Kamis (11/7/2019) lalu.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menyebutkan identitas Herman dan Udin terungkap berkat keterangan tersangka Adi Syahputra.

Komplotan itu diketahui pada. Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 16.30 WIB menjambret pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Sei Dadap, Asahan.

“Berdasarkan keterangan tersangka Adi Syahputra ini, kami memburu dua tersangka lain yang sudah ditetapkan sebagai DPO, Herman dan Udin yang terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan pada 5 Juli lalu,” kata Faisal, Selasa (16/7/2019).

Masih kata Faisal, bersama tersangka Adi Syahputra, Herman dan Udin turut menikmati hasil kejahatan tersebut.

Dijelaskannya, dalam pengungkapan kasus tersebut, tersangka Adi Syahputra melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur.

“Aksi penjambretan yang dilakukan tersangka di Sei Dadap, dalam enam hari bisa kami ungkap. Melawan saat mau ditangkap, jadi dilakukan tindakan tegas terukur, dua betis tersangka Adi Syahputra terkena peluru petugas,” sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Adi Syahputra ini pernah tertangkap dan menjalani hukuman penjara sebelumnya.

“Tersangka Adi Syahputra ini merupakan residivis,” ungkap mantan Kasubdit III/Jatanras Polda Sumut itu.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana. Polisi juga menangkap Jefri Aritonang, penadah hasil kejahatan komplotan tersebut.(Tribun/Nrl)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS