24619 KALI DIBACA

Ajarkan Cinta dan Peduli Kelestarian Lingkungan, Kodim Pidie Ajak Anak – Anak Sekolah Menanam Pohon

Ajarkan Cinta dan Peduli Kelestarian Lingkungan, Kodim Pidie Ajak Anak – Anak Sekolah Menanam Pohon
example banner

Pidie l Realitas –  Dalam rangka membantu terwujudnya Program Pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Indonesia Menanam Pohon, Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup serta mengurangi dampak pemanasan Global.

Dengan mengusung tema ” Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa ” Komando Distrik Militer 0102/ Pidie menggelar kegiatan Penghijauan TA 2019.

Komandan Kodim 0102/ Pidie 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa melalui media Realitas menyampaikan bahwa kegiatan Penghijauan tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Kodim, tetapi juga dilaksanakan Koramil Jajaran dengan mengajak unsur pemerintah dan Siswa Sekolah.

Seperti yang pagi ini dilaksanakan oleh Korami 15/ Tiro bersama ASN Kecamatan Tiro dan Siswa – siswi SMP N 1 Tiro melaksanakan penanaman pohon Mangga dan Pohon Rambutan di lahan belakang SD N Lhok Igeuh Kecamatan Tiro.

Selain Koramil 15/ Tiro Juga ada Koramil 27/ Jangka Buya bersama anak – anak TK Raudhatul Najhan Jangka Buya yang melaksanakan penanaman pohon Mangga dan Rambutan di lokasi lingkungan sekolah TK Raudhatul Najhan. Selasa, 23/07/2019

Lebihlanjut Pasiter menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan program penghijauan tersebut dengan mengajak anak – anak sekolah adalah bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak – anak bangsa memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam, bahwa dengan menanam pohon maka udara yang dihirup tetap bersih, ketersediaan air tanah tetap terjaga dan pohon dapat menjaga kita dari bencana banjir dan longsor.

Harapannya semoga pohon yang kita tanam dapat terjaga dan tumbuh dengan subur sehingga tujuan kita melaksanakan penghijauan dalam rangka menjaga dan melestarikan alam yang kita cintai ini dapat terwujud,(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS