30419 KALI DIBACA

PTPN 1 Langsa Belum Terima Surat Walikota Langsa

PTPN 1 Langsa Belum Terima Surat Walikota Langsa
Kabag Pemerintahan Pemko Langsa,Khairul Ichsan
example banner

Langsa | Realitas – Perusaahaan perkebuan PTPN 1 Langsa, sampai hari ini belum ada menerima surat dari Walikota Langsa, terkait pengajuan permohonan pelepasan lahan seluas 50 ha diwilayah Gampong Buket Rata, Kecamatan Langsa Timur, sebagaimana yang bapak maksud, demikian hal itu dikatakan oleh Kasubag Humas PTPN 1 Langsa, Dedy Mulyadi kepada wartawan Media Realitas diruang kerjanya, Jumat (24/5/2019) ketika wartawan mempertanyakan sejauh mana pihak PTPN 1 Langsa, dalam memproses surat Walikota Langsa.

Dedy Mulyadi Kasubag Humas PTP -Nusantara I Langsa

 

Sebagaimana pemberitaan Media Realitas, edisi terbitan Senin (20/5/2019), dimana dalam pemberitaan tersebut, Kabag Pemerintahan Pemko Langsa, Khairul Ichsan menyatakan, hingga kini pihak Perkebunan kelapa sawit PTPN 1 Langsa belum ada memberikan tanggapan apapun serta membalas surat yang dilayangkan oleh Pemko Langsa, tanggal 22 April 2019 dengan nomor surat 590/1045/2019 Prihal permohonan lahan untuk perluasan pemukiman Gampong Buket Rata yang ditandatangani langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah SE.

Kendatipun demikian, lanjut Dedy Mulyadi, nanti akan kita telusuri lagi terhadap keberadaan surat Walikota Langsa tersebut.

“Tadi sebelum kita jumpa, saya sudah sempat mempertanyakan surat Walikota Langsa dimaksud Kepada Kabag SDM yang membidangi masalah Pertanahan dan Agraria, namun kita belum menemukan surat dimaksud”, jelas Dedy kepada wartawan Media Realitas.

Disinggung tentang sejauh mana sikap PTPN 1 Langsa, terhadap isian surat Walikota Langsa tersebut, Kasubag Humas itu secara spontan mengatakan, intinya kita sangat mendukung terhadap isian surat Walikota Langsa.

“Namun yang jelas, persoalan itukan, akan kita ajukan kepada pihak pemagang sahan serta sampai pada kementerian”, jelas Dedy.

Yang jelas apabila surat Walikota Langsa dimaksud sudah kita terima, timpal dia, kita akan segera memprosesnya secepat mungkin.

Apalagi maksud dan tujuannyakan untuk kepentingan masyarakat Buket Rata Kecamatan Langsa Timur, yang juga sebahagian besar warga disana para karyawan-karyawati kita (PTPN 1 Langsa-red) Baik yang masih aktif ataupun yang sudah dinyatakan pensiun. (Effendi Musa)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS