20019 KALI DIBACA

Cegah Gagal Panen, Babinsa Koramil 16/ Tangse Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Cegah Gagal Panen, Babinsa Koramil 16/ Tangse Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bangun Saluran Irigasi
example banner

Pidie | Realitas – Dalam rangka mencegah terjadinya gagal panen akibat terjadinya kekeringan dan jebolnya saluran irigasi utama. Babinsa Koramil 16/ Tangse bersama masyarakat bergotong royong membuat saluran irigasi Darurat, Senin (13/05/2019).

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE secara terpisah terkait kegiatan Anggota Koramil 16/Tangse tersebut menyampaikan bahwa kurang lebih sekitar 56 Hektar tanaman padi yang baru berumur (1) satu bulan di wilayah Kecamatan Tangse tepatnya di gampong Blang Jeurat, Gampomg Pulo Mesjid dan Gampong Pulo Baro terancam gagal panen akibat kekeringan, hal ini terlihat jelas pada permukaan sawah yang ditanami padi mengalami retak-retak.

Cuaca panas yang terjadi beberapa minggu terakhir dan hujan yang tidak kunjung turun di wilayah Tangse serta tidak berfungsinya saluran irigasi akibat jebol di terjang banjir bandang beberapa waktu mengakibatkan beberapa lahan pertanian milik warga di (3) Tiga Gampong tersebut nyaris gagal panen.

Saya berharap Semoga dengan dibuatnya saluran irigasi tersebut dapat menyelamatkan tanaman padi tersebut dari kekeringan.

Selaku Komandan Satuan, Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota Koramil Jajaran yang terus berkerja dengan tulus ikhlas melakukan pendampingan kepada petani dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie jaya,” ujarnya.(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS