21019 KALI DIBACA

Pidie Barometer Aceh: Mari Kita Jadikan Kota Bersih Dan Sehat

Pidie Barometer Aceh: Mari Kita Jadikan Kota Bersih Dan Sehat
example banner

Pidie | Realitas – Tgk H. M. Hasan Yahya salah satu tokoh Pidie yang berpengalaman dan sangat senior dibidang tata kota dan lingkungan saat ditemui wartawan Realitas diruang tamu mengatakan, jadi masalah tata dan menormalisasi sungai Pidie seperti semula, pernah saya kasih tahu dulu sama mantan Bupati Pidie Mirza, Senin (13/05/2019).

Tgk Hasan meneruskan Sungai kita perlu kita benah dan ditata dengan baik seperti kota kota kecil dan kota maju, jadi jangan terkesan kumbuh karena waktu itu melalui dana osus pernah saya tawarkan dulu, jadi berapa kita alokasi dalam satu tahun secara maraton jadi dari satu tahun sampai empat tahun insyaalah bisa tuntas masalah sungai kita, jelasnya.

Lebih lanjut tokoh masyarakat Pidie itu, pertama sekali perlu kita ganti kerugian tanah warga dan nanti bisa kita buat kalau sungai kita sudah normal dan bersih serta bisa kita buat seperti tempat berwisata serta tempat mainan anakanak yang cukup indah, setelah itu kita pasang lampu dan di situ nantik ada putaran ekonomi dan lingkungannya bersih dan nantik udah selesai semuanya kita buat aturan dan qanun, tegasnya.

Dipenutup wawancara, Mantan Kepala Bappeda Pidie dengan Wartawan Realitas, jadi punya konsep yang bagus dan perencanaan dan peran utama nantik Bapeda Pidie duduk sama Bupati Pidie berbicara masalah anggaran dan juga kita libatkan semua elemen lapisan masyarakat biar lahir UU dan minimalnya harus ada qanun larangan pembuangan sampah semberangan tempat, tutupnya.

Menurut pantauan Wartawan Realitas, Kepada Bapak Bupati Dan Wakil Bupati Pidie Roni Ahmad (Abu Syik) dan Fadhlullah T.M Daud, ST, mari sama sama mengajak seluruh elemen masyarakat Pidie untuk menjadi kota Sigli menjadi kota bersih, sehat, percontohan karena Pidie mmerupakan Barometer Aceh. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS