84219 KALI DIBACA

Facrul Radji CPNS CABRUT Blangkejeren Harumkan Kemenkumham R.I

Facrul Radji CPNS CABRUT Blangkejeren Harumkan Kemenkumham R.I
example banner

Gayo Lues I Realitas – Facrul Radji CPNS CABRUT Blangkejeren Harumkan Kemenkumham R.I

Salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Cabang Rumah Tahanan Negara Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Aceh Facrul Radji berhasil mengharumkan nama Cabang Rutan Blangkejeren dan Kementerian Hukum dan HAM setelah berhasil meraih juara 1 Hafidz Quran pada MTQ Tingkat Kabupaten. Gayo Lues yang berlangsung sejak tanggal 7 sampai dengan (10/09/2018) di Blangkejeren.

Dengan perolehan predikat juara 1 tersebut CPNS Facrul Radji berhak mewakili Kabupaten Gayo Lues untuk mengikuti lomba Hafidz Quran pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 yang akan datang.

“Alhamdulillah saya sejak awal mendaftar sebagai peserta mendapat dukungan yang besar terutama dari orang tua saya, dukungan dari guru/ustad pembimbing pengajian, dan yang lebih penting dukungan dari instansi tempat saya bekerja yaitu dukungan Kepala Cabang Rutan Blangkejeren dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, karena tidak mungkin saya ikut MTQ kalau izin pimpinan di kantor tidak ada,”kata Facrul Radji saat diwawancarai media ini pasca pengumuman juara MTQ Kabupaten Gayo Lues, Senin (10/9/2018).

“Selaku atasan kami memberikan dorongan dan dukungan pada CPNS Facrul Radji untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), karena prestasi sebagai Hafidz Alquran itu langka,harapan kami ilmu dan kemampuan yang dimiliki CPNS Facrul Radji dapat ditingkatkan dan diterapkan dilingkungan kerja dalam pembinaan agama bagi warga binaan Cabang Rutan Blangkejeren,”harap Kepala Cabang Rutan Blangkejeren Zukkifli, SH.

“Syukur Alhamdulillah kami bangga pada CPNS yang punya prestasi seperti Facrul Radji, dia tidak hanya kebanggaan orang tua atau desa asalnya Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues,tapi Facrul Radji ikut membanggakan dan mengharumkan instansi Kemenkumham secara umum karena dengan bekerja status sebagai CPNS tidak menghambat prestasinya,”ujar Kepala Cabang Rutan Blangkejeren.

“Bahkan kami berterima kasih pada Pimpinan Kemenkumham, terutama bapak Kakanwil dan pak Kadivpas yang telah memberi support bagi kami saat kunjungan kerja di Cabang Rutan Blangkejeren, pimpinan Kantor Wilayah mengharapkan semua petugas Pemasyarakatan meningkatkan prestasi kerja dan profesionalisme dalam bertugas,”tambahnya.

Menurut data yang berhasil dihimpun media ini, Fachrul Radji tidak pernah mengikuti pendidikan di pondok pesantren, namun prestasi yang pernah diraih antara lain Juara 2 MTQ tingkat nasional thn 2016 di NTB cabang lomba Fahmi Quran, Juara 1 MTQ Kabupaten Gayo Lues yang ke 7 tahun 2018 dalam Cabang Hifzil Quran 10 juz.

Sedangkan yang menjadi Juara 2 Zuhri Fadlidan dari Kecamatan Putri Betung Blangkejeren dan Juara 3 atas nama M. Syukri Kurnia dari Kecamatan Anak Reje Blangkejeren,adapun peserta yang mengikuti cabang Hifzil Quran sebanyak 26 peserta dan Facrul Radji berhasil meraih juara I dalam MTQ tersebut,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS