26819 KALI DIBACA

Bus Rombongan Guru SD dari Jakarta Masuk Jurang Di Palabuhanratu

Bus Rombongan Guru SD dari Jakarta Masuk Jurang Di Palabuhanratu
example banner

Sukabumi | Realitas – Sebuah mikro bus masuk jurang dengan kedalaman 50 meter di Tanjakan Cisarakan, Jalan Raya Cibadak-Cikidang- Palabuhanratu, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 23:00 Wib.

Akibat kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut, satu penumpang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan tiga penumpang mengalami luka berat dan 16 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Penumpang yang meninggal dunia bernama Saepulbahri (37), guru SD yang beralamat di Kampung Kalideres, RT 08 RW 01 Kelurahan/Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Saat ini semua korban dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

Informasi dihimpun Kompas.com menyebutkan bahwa mikro bus bertuliskan Wasantara nomor dinas 1010-00 itu membawa rombongan wisatawan sebanyak 16 orang guru dari Jakarta menuju Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Mikro bus warna hijau tua ini dikendarai Usup Supriyadi dari Jakarta menuju Palabuhanratu.

Di lokasi kejadian, sopir diduga kurang menguasai situasi medan jalan yang berbelok-belok dengan turunan yang curam dan diduga rem blong.

“Kejadiannya tadi malam. Mikro bus ini datang dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu dan mengalami kecelakaan tunggal di lokasi,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Sabtu (8/9/2018).

Dia menjelaskan sesampainya di tempat kejadian perkara, sewaktu melewati jalan menurun tersebut diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dikarenakan kurangnya menguasai situasi medan jalan.

“Sehingga out of control atau lepas kendali ke kiri jalan dan terperosok ke dasar jurang,” jelas dia.

Saat ini sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi masih berada di tempat kejadian perkara untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengecekan.

Sejumlah warga pun masih berkerumun di pinggiran jurang untuk melihat-lihat. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS