120619 KALI DIBACA

KAMPANYE AKBAR PASLON MIRAH: Puluhan Ribu Massa Kuasai Lapangan Bola Kaki Metro Labuhanhaji

KAMPANYE AKBAR PASLON MIRAH: Puluhan Ribu Massa Kuasai Lapangan Bola Kaki Metro Labuhanhaji
example banner

Tapaktuan I Realitas-Puluhan ribu massa pendukung pasangan calon (Paslon) bupati/wakil Bupati Aceh Selatan, Mirwan-Zirhan dengan julukan “MIRAH” Kamis (21/6/2018) kemarin kuasai lapangan bola kaki Metro Labuhanhaji hingga tumpah keluar.

Sebelum memasuki waktu acara kampanye pada hari yang sama, pagi harinya Paslon beserta ratusan mobil berbagai jenis maupun sepmor melakukan pawai mengelilingi labuhanhaji Raya, mulai Labuhanhaji Timur, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat.

Para pendukung menyuarakan secara bersama “Dukung pasangan Mirah yang bernomorkan urutan “6”, katanya.

Menurut pantauan media ini, massa mulai berdatangan ke lokasi kompanye sejak pukul 12.00 WIB mulai dari kecamatan Labuhanhaji Raya hingga Kecamatan Trumon Timur, merupakan perbatasan Aceh Selatan dengan Kota Subulussalam dengan iring-iringan panjang kendaraan roda dua, empat dan roda enam.

Hingga saat kampanye tiba, lapangan Metro Labuhanhaji sudah penuh dengan pakaian hampir rata-rata pakai kaus oblong, kemeja dan jilbab merah, hingga tumpah diluar lapangan.

Pada saat dimulainya kampanye hingga berakhirnya acara, para jurkam-jurkam terpantau sangat bersemangat menyampaikan visi dan misa paslon Mirwan-Zirhan.

Apalagi orasi Ketua PKPI.Zamzami yang masih muda belia yang begitu semangat menyampaikan visi dan misi paslon bila ia terpilih jadi Bupati Aceh Selatan. Dan ia yakin bahwah pasangan Mirah yang diusung dari Partai Aceh, PKPI dan PBB itu, menang.

Kenapa katanya, disamping didukung oleh partai lokal dan nasional, juga ulama yang karismatik sudah cukup membuana namanya mulai dari Aceh, nasional, hingga dunia, yaitu Abuya H. Amran Waly Al-Qalidy, pimpinan pesantren Darul Ikhsan Labuhanhaji dan Pimpinan Pusat Majelis Pengkajian Tauhid Tasawof (MPTT) sekarang sudah membuana se sedunia.

Kemudian paslon Mirah orangnya ganteng dan masih muda, baik bupati maupun wakilnya. “Bila mereka diizinkan Allah terpilih jadi bupati Aceh Selatan, periode 2018_2023 akan datang, yakin dan percaya kabupaten ini akan lebih maju,” ujarnya.

Demikian juga jurkam-jukam lainnya yang datang dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan jurkan Aceh Selatan, baik dari pasing-masing partai pengusung maupun lainnya, tidak kalah semangatnya penyampaikan orasi, sehingga membangkitkan semasngat puluhan ribu massa yang hadir, diperkirakan sekitar hampir imbang dengan massa paslon AZAM, yang berkampanye di Lapangan Bola Kaki GEMA Samadua hari Rabu (20/6/2018) 40 ribu massa lebih.

Kampanye Pasangan MIRAH selain disemangati oleh para jurkam-jurkam yang andal juga dihibur pelawah “Apa lahu, abang Joni”.

Kampanye tersebut dikawal ketat oleh polisi dan TNI, sehingga kelangsungan berjalan lancar, aman dan terkendali, dan terpantau ikut terjung langsung dalam pengawalan kampanyen, yaitu Kapolres Aceh Selatan dan Dandim 0107 Aceh Selatan.

Dan pada hari Sabtu (23/6/2018) saksikan massa pasangan calon Sama Indra-Harmaini dengan julukan pasangan Putih. Apa lebih ramai atau bagaimana, dilokasi kampanye di Lapangan Bolakaki Padang Simantoek Kecamatan Meukek.(MR.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS