PREDIKSI Manchester City Vs Swansea City: Pesta Perayaan Gelar Juara!

oleh -147.579 views
oleh

Manchester – Setelah dipastikan merebut gelar juara Premier League musim 2017/18, pertandingan melawan Swansea City akan menjadi pesta perayaan bagi Manchester City di Etihad, Minggu (22/4/18) malam WIB. Apakah pesta ini akan berjalan manis atau The Swans beri kejutan? Simak prediksi Manchester City vs Swansea City berikut ini.

Musim ini berjalan mulus bagi Manchester City, di mana mereka mampu menampilkan performa impresif secara konsisten. Kado termanis dari hasil jerih payah mereka sepanjang musim terbayarkan dengan trofi Liga Inggris kelima mereka sepanjang sejarah, atau trofi ketiga dalam tujuh tahun terakhir.

The Citizens tercatat hanya menelan dua kali kekalahan sepanjang musim yakni dari Liverpool dan Manchester United. Tapi hal itu sama sekali tak berpengaruh dengan perolehan poin yang mereka dapatkan dengan melibas lawan-lawan lainnya.

Dua gelar telah resmi mereka dapatkan, satu lainnya adalah Piala Liga Inggris. Tak bisa puas dengan torehan itu, City memiliki proyek rekor-rekor yang bisa mereka pecahkan di Premier League.

Sedangkan bagi Swansea City, tentu saja mereka tak boleh terpaku menyaksikan sang juara menggelar pesta di depan mereka begitu saja. The Swans butuh poin penuh untuk bisa terhindar dari jurang degradasi, dimana tujuan itu menjadi titik yang harus mereka capai.

Pasukan Carlos Carvalhal hanya satu strip di batas merah yakni posisi ke-17. The Swans mengumpulkan 33 poin, dan hanya terpaut lima angka saja dari Southampton yang ada di posisi ke-18. Segala kemungkinan bisa terjadi di lima sisa pertandingan, tak terkecuali persaingan ketat di papan bawah.

PEMAIN KUNCI
Kevin De Bruyne
Masuk ke dalam team of the year, mengantarkan City meraih gelar Premier League dan Piala Liga, saatnya bagi beberapa pemain City menuntaskan musim ini untuk mengejar gelar individu. Salah satu yang tengah disorot adalah Kevin De Bruyne, dia menjadi kandidat untuk peraih gelar pemain terbaik Premier League musim ini.

Bisa dikatakan memang penampilan prima ditunjukkan De Bruyne yang sukses mengantarkan tim meraih gelar kelima. Gelandang asal Belgia memainkan peran krusia di lapangan tengah City, bahkan dia menjadi raja assists dengan torehan 15.

Jordan Ayew
Dia merupakan top skor Swansea musim ini dengan torehan tujuh gol dan ditambah koleksi dua assist. Pemain asal Ghana memiliki beban berat untuk bisa membantu tim menjauh dari posisi degradasi, dan tugas gol akan diemban olehnya. Ayew merupakan satu pemain yang menjadi andalan The Swans sepanjang musim ini, dia memainkan 31 laga di Premier League.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY VS SWANSEA
Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Fabian Delph, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Kyle Walker; David Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Leroy Sane, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Swansea City XI (4-4-2): Lukasz Fabianski; Martin Olsson, Alfie Mawson, Federico Fernandez, Kyle Naughton; Luciano Narsingh, Andy King, Ki Sung-Yeung, Tom Carroll; Jordan Ayew, Tammy Abraham

PREDIKSI SKOR
Swansea memiliki rekor buruk dalam enam pertandingan terakhir ketika bermain tandang tak pernah bisa menang. Hal ini berbanding dengan City yang hanya sekali kalah dalam 15 pertandingan kandang. Selain itu mereka juga tak ingin pestanya dirusak oleh tim papan bawah, maka dari itu City lah yang berpeluang memenangkan pertandingan.

Memprediksikan skor akhir 3-0 akan mewarnai pesta perayaan gelar juara Premier League 2017/18 untuk Manchester City. Bagaimana dengan prediksi Anda?
Wenger perlu rotasi pemain demi mempertahankan stamina pemainnya, ini terbantu karena hanya Mkhitaryan yang ada di daftar cedera – selain Santi Cazorla. Arsenal diprediksikan akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?