Partai SIRA Aceh Barat Daya dukung perpanjangan HGU PT Cemerlang Abadi

oleh -171.579 views

Blang Pidie I Realitas – Partai SIRA DPW Aceh Barat Daya menyatakan mendukung perpanjangan HGU PT Cemerlang Abadi yang belakangan ini menjadi polemik di Abdya, dukungan ini di putuskan dalam Rapat Pimpinan Wilayah Partai SIRA Aceh Barat Daya yang di laksanakan di Hotel Leuser, Minggu (15/4/2018).

Partai SIRA juga merekomendasikan agar Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim agar segera membagikan lagan HGU PT CA yabg telah di lepas seluas 2.668,82 .

Hadir dalam Rapim tersebut, Ruslan, Calon Wakil pasangan No urut 5, dan Tgk Alamsyah, juga Calon Wakil Bupati Aceh Barat Daya pada Pilkada lalu di Abdya, Ruslan dan Alamsyah telah menjadi pengurus Partai SIRA, Ruslan menjabat ketua VII DPP Partai SIRA dan Tgk Alamsyah Dewan Pertimbangan Wilayah Abdya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Ketua DPW Partai SIRA Abdya, Saharuddin, menyampaikan bahwa jika pemerintah tidak mendukung perpanjangan HGU PT CA itu menunjukkan bahwa Pemkab Abdya tidak mendukung investasi di Abdya, oleh karena itu kami minta pemerintah Abdya untuk mendukung perpanjangan HGU PT CA.

“Partai SIRA juga akan mengawal lahan yang telah di lepas oleh PT CA agar benar di peruntukkan kepada masyarakat yang berhak, karena pengalaman kita lihat dahulu ada program pembagian lahan untuk rakyat, tetapi kenyataannya di nikmati oleh segelintir orang yang punya kekuasaan, rakyat hanya nama saja” kata Sahar.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Selain itu Sahar juga meminta kepada Bupati agar menghentikan manuver politik dalam perpanjangan HGU PT CA, “Pak Bupati jangan habiskan energi untuk menghambat perpanjangan HGI PT CA, itu sama dengan membunuh ratusan mata pencaharian orang yang bekerja di PT CA, fokuskan saja pada pembagian lahan yang telah dilepas,bekerjalah untuk mensejahterakan rakyat, jangan justru merugikan rakyat” tegas Sahar setelah penutupan Rapilwil Partai SIRA Abdya. ( iqbal )