96419 KALI DIBACA

Bang M Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran LamSabang

Bang M Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran LamSabang
example banner

Aceh Besar I Realitas – Korban kebakaran di Jalan Blang Bintang Lama Gampong LamSabang, Kuta Baroe Aceh Besar, menerima bantuan masa panik. Sebanyak tujuh Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan masa panik yang diserahkan Pendiri Yayasan Aceh Mandiri Bersama (YAM-BER) Bang Zaini Yusuf, Sabtu (17/03/2018).

M.Zaini Yusuf yang akrab disapa Bang M bersama ketua, sekjen serta pengurus Yayasan Aceh Mandiri Bersama YAM BER Aceh, datang langsung ke rumah korban mengantarkan bantuan tersebut.

M.Zaini Yusuf menyebutkan, Bantuan tersebut berasal dari Yayasan Aceh Mandiri Bersama (YAM-BER) yang dikumpulkan untuk meringankan beban korban kebakaran,”Kata Zaini.

Dalam kunjungan tersebut M.Zaini Yusuf yang akrab disapa Bang M menyemangati korban kebakaran yang berada di dalam tenda, ia berharap untuk tetap tabah menghadapi bencana tersebut.

Bantuan yang diberikan terdiri dari terdiri dari bahan pokok seperti beras, telur ayam, minyak makan, air mineral, mie instan. Korban juga diberikan kebutuhan sandang seperti baju, selimut, mukena dan perlengkapan ibadah.

Penyerahan bantuan masa panik ini terima langsung Keuchik Gampong Lam Sabang, Kepada korban kebakaran, Zaini Yusuf meminta dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Setidaknya bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan korban pasca musibah menimpa mereka.

 

“Ini cobaan dari Allah, Saya harap bapak dan Ibu diberikan kekuatan atas cobaan ini, Semoga ini menjadi iktibar bagi kita semua,”Ujar Zaini.

Korban kebakaran yang menerima bantuan tersebut terdiri dari tujuh KK, Asimah (90), Nur Hayati (50), Mardiana (55), Lukman (60), Bactiar (30), Inay Mah (65) dan Abdullah (60).

Kebakaran melanda tujuh rumah warga di gampong LamSabang terjadi pada Jumat pagi, (16/03/2018). Api berhasil dipadamkan warga setempat. Api yang menjalar menghanguskan tujuh unit rumah berkontruksi kayu dan sejumlah unit rumah terkena dampak dari musibah ini.

Laporan data dari petugas setempat menyebutkan, kebakaran tersebut dihuni tujuh kepala keluarga (KK) dengan jumlah 15 jiwa, kebakaran yang menghanguskan rumah tidak menyebabkan korban jiwa.(Sabri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS