78019 KALI DIBACA

Dayah Keumaral Al-Aziziyah Lhoksukon Gelar Haul ke 3, Sekalian Maulid Nabi

Dayah Keumaral Al-Aziziyah Lhoksukon Gelar Haul ke 3, Sekalian Maulid Nabi
example banner

Aceh Utara I Realitas – Dayah Keumaral Al-Aziziyah, Gampong Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar acara Haul ke kegiatan tersebut diisi dengan peringatan Maulid Nabi 1439 H, dan pengajian Tasauf, Tauhid dan Ilmu Fiqh (TASTAFI), Sabtu (17/3/2018).

Hadir di acara Haul ke 3 Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Pimpinan Dayah, Muspika serta tamu undangan lainnya.

Dalam tausiahnya, Waled Sirajuddin menyampaikan terkait memaknai Rukun Islam dan apa itu murtad, memahami apa itu aliran sesat serta bagaimana menangani aliran sesat terbut.

Acara yang juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baitul Mal Aceh Utara Tgk.Fahcrul Razi,S.Pd.

Secara terpisah, Pimpinan Dayah Dayah Keumaral Al-Aziziyah Tgk.Zulfadli atau yang akrab disapa Waled Landeng menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir di acara ini.

Bersamaan dengan ini, Waled mengajak kepada para santri yang ada di Aceh Utara baik, yang aktif maupun yang tidak, untuk terus berdakwah dan mengajak untuk bergabung dalam ormas Islam Rabitah Taliban Aceh (RTA),”ujarnya Waled.

Tujuan pembetukan RTA, menurut Waled, untuk mempersatukan santri tanpa melihat almamater berbeda, untuk menegakkan ahli sunnah waljamaah,”sebut nya lagi.

Program RTA, untuk meningkatkan persatuan, Kedua membina ukhuwah antar lembaga pasantren, dan menanamkan rasa cinta pada ulama serta menegakkan amal makruf nahi mungkar.

Harapannya, lagi dalam pembentukan RTA ini semua aspirasi santri yang akan disampaikan kepada pemerintah wadahnya semua melalui RTA,”Tutup Waled Landeng.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS