104019 KALI DIBACA

Peringati Maulid Disertai Zikir dan Santunan Anak Yatim di Aceh Selatan

Peringati Maulid Disertai Zikir dan Santunan Anak Yatim di Aceh Selatan
Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH sedang memberikan sambutan.
example banner

ACEH SELATAN | REALITAS:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Aceh Selatan, menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung kitmat.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH bersama Istri Hj Cut Harnailis, SP dan didampingi Istri Wakil Gubernur Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, MT.MEDIA REALITAS/ZULMAS


Karena selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dihadirkan tiga grup zikir geleng terdapat pada dua kecamatan yakni, grup Zikir Geleng dari Gampong Blang Bladeh, Gampong Haron Tunggaie Kecamatan Meukek.

Kemudian juga hadir grup zikir geleng geleng Gampong Rantau Benuang Kecamatan Kluet Selatan, termasuk memberikan santunan kepada anak yatim dan yatimah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Disitu terpantau acara tersebut berlangsung kitmad dan penuh rasa keharuan oleh ribuan undangan yang hadir.

Dalam zikr geleng itu dalam selawatnya mengisahkan perjuangan-perjuangan/ perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Allah SWT yaitu Agama Islam.

Dikesempat tersebut Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam sambutannya mengatakan, mengisahkan tentang kepemimpinan yang kita harus mengambil ketauladanan beliau dalam memimpin ummad dan gitu juga kita harus mengikuti atau mengingat jasa-jasa beliau memperjuangkan Agama Islam, sehingga kita dapat menikmatinya hingga sekarang.

“Atas jasa-jasa beliau menperjuangkan Agama Islam, kita sudah sewajarnya mengingat perjuangan tersebut, maka itu pada setiap tahunnya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” paparnya.

HT Sama Indra, menyinggung Kabupaten Aceh Selatan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai dilalui tahap demi tahap. Ia mengharapkan kepada masyarakat supaya jangan ada saling fitnat menfitnah antara satu calon dengan calon yang lain.

“Kita boleh dalam memilih pimpinan perbedaan pilihan, tapi bersatu padu dalam peragaman, dan jangan akibat perbedaan pilihan, kita sesama masyarakat bermusuhan. Hal ini merupakan yang dibenci Allah SWT,” ujarnya.

Acara tersebut berlangsung Rabu (14/2/1018) pagi di lokasi Alun-Alun depan kantor Bupati Aceh Selatan, jalan T Ben Mahmud Tapaktuan, yang dihadiri Kopinpinda Aceh Selatan, alim ulama, tokoh masyarakat, para SKPK, para camat dan ratusan undangan lainnya.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS