Narkoba Senilai 3,83 Triliun Disita

oleh -177.579 views
Narkoba Senilai 3,83 Triliun Disita
Foto beritasatu.com

New Delhi | REALITAS – Narkoba senilai 3,83 Triliun yang berada di laut lepas disita oleh angkatan laut India dalam operasi gabungan, pada hari Sabtu (12/2/2022)Narkoba Senilai 3,83 Triliun Disita.

Angkatan Laut India menyita narkoba senilai US$ 265 juta (Rp 3,83 triliun) di laut lepas. Seperti dilaporkan Xinhua, Sabtu (12/2/2022), penyitaan dilakukan dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh Angkatan Laut India (IN) dan Narkotika Biro Kontrol (NCB).

Dikatakan, narkotika yang disita terdiri dari 529 kilogram shabu kualitas sangat tinggi, 234 kilogram kristal sabu kualitas terbaik dan beberapa heroin. Seluruh paket itu bernilai 20 miliar Rupee India (Rp 3,83 triliun) di pasar internasional.

Menurut pernyataan itu, ini adalah “operasi pertama” di mana penangkapan dilakukan di laut lepas.

Informasi mengenai perdagangan narkoba di laut lepas dikembangkan oleh NCB dan dibagikan dengan Unit Intelijen Angkatan Laut, yang mengarah pada operasi bersama.

Unit khusus Markas Besar NCB telah terus bekerja pada berbagai masukan intelijen tersebut dan akan melakukan lebih banyak operasi seperti itu bekerja sama dengan pasukan angkatan laut, kata pernyataan itu.

Sumber : beritassatu.com