Sempat Dikira Kambing, Ternyata Sopir Espass Yang Tewas Terbakar

oleh -30.579 views
Sempat Dikira Kambing Ternyata Sopir Espass Yang Tewas Terbakar
Kebakaran hebat yang melanda SPBU 44.591.29 di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Selasa 02 Juli 2024 dini hari, ternyata menelan satu korban jiwa dan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. (Foto Net)

Jakarta | MEDIAREALITAS – Kebakaran hebat yang melanda SPBU 44.591.29 di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Selasa 02 Juli 2024 dini hari, ternyata menelan satu korban jiwa dan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Korban tewas terbakar dalam mobil Daihatsu Espass itu, awalnya dikira seekor kambing yang mati terpanggang. Namun setelah dilakukan penyelidikan tim Inafis Polresta Pati, ternyata jenazah itu bernama Iwan warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Korban tewas kebakaran SPBU di Pati itu merupakan sopir minibus Espass yang terjebak dalam kobaran api, saat korban hendak mengisi bahan bakar di SPBU yang berada di Jalan Raya Jepara-Pati.

ewasnya korban dalam peristiwa kebakaran SPBU itu, dibenarkan Kapolresta Pati melalui Kapolsek Dukuhseti, AKP Ali Mashuri. Ia menyebut kebakaran telah merenggut nyawa seorang pria asal Donorojo Jepara.

Awalnya polisi dan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, menduga korban dalam kebakaran SPBU Bakalan ini adalah seekor kambing.

Namun setelah dilakukan identifikasi, tim tenaga medis dan aparat kepolisian memastikan korban jiwa merupakan seorang manusia. Bukan kambing seperti dugaan semula.

“Seorang sopir Daihatsu Espass meninggal, setelah mobilnya terbakar saat mengisi BBM di SPBU Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati,” ujar AKP Ali Mashuri saat dikonfirmasi Selasa sore 02 Juli 2024.

Kejadian pada Selasa dini hari pukul 03.30 tersebut, kata Ali Mashuri, diduga mesin mobil korban belum dimatikan saat mengisi bakar bakar. Dengan peristiwa itu, pihaknya menyarankan para pemilik mobil maupun sepeda motor saat mengisi BBM, mesin harus dimatikan demi keamanan.

Selain mobil hangus dan sopirnya tewas dalam kebakaran itu, juga mengakibatkan mesin pompa BBM ikut terbakar. Kemudian membuat sebuah sepeda motor rusak ringan.

“Korban meninggal bernama Iwan yang merupakan warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara. Korban sudah dipulangkan ke rumah duka dan dikebumikan. Jadi korban yang terbakar dalam mobil adalah manusia, bukan kambing,” pungkasnya.(*)

Sumber: L6