Prediksi Venezia vs Cremonese, 3 Juni 2024

oleh -12.579 views
oleh
Prediksi Venezia vs Cremonese

MEDIAREALITAS.COM Prediksi Venezia vs Cremonese  dalam laga Play-off Liga Italia, Mengakhiri perebutan tempat di divisi utama Italia, Venezia dan Cremonese akan bertemu di Stadio Pier Luigi Penzo pada hari Minggu, untuk leg kedua final playoff Serie B.

Setelah finis lebih tinggi di klasemen akhir liga, hasil imbang pun akan mengirim tuan rumah kembali ke Serie A, menyusul hasil imbang 0-0 yang menegangkan di leg pertama hari Kamis.

Setelah masing-masing finis di posisi ketiga dan keempat di Serie B, Venezia dan Cremonese akhirnya lolos dari babak playoff untuk memperebutkan satu tempat bersama pasangan yang otomatis promosi Parma dan Como di Serie A musim depan.

Karena Cremonese berada tepat di belakang Venezia, jika final dua leg kedua klub berakhir imbang, klub terakhir akan mengklaim promosi daripada harus melalui perpanjangan waktu atau adu penalti.

Oleh karena itu, Cremo berada di bawah tekanan untuk memanfaatkan keuntungan kandang di Stadio Zini pada Kamis malam, tetapi meskipun menguasai bola lebih banyak dan beberapa tembakan tepat sasaran lebih banyak daripada tim tamu mereka dari Venezia, mereka tidak dapat melewati kiper Finlandia Jesse Joronen dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Venezia menang 2-1 dalam pertandingan liga bulan April di Penzo, bangkit dari ketertinggalan untuk meraih poin maksimal, tetapi pada pertandingan kedua hari Minggu mereka kini hanya perlu menghindari kekalahan – yang akan membuat mereka kembali ke Serie A untuk kedua kalinya.

Terdegradasi setelah satu musim liga utama pada tahun 2022, Arancioneroverdi mengalahkan Palermo di semifinal playoff dengan memenangkan kedua pertandingan, dan mereka tidak diragukan lagi dalam performa yang baik menjelang pertandingan penentuan: pasukan Paolo Vanoli telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Vanoli pernah menjadi asisten Antonio Conte di Italia, Chelsea, dan Inter Milan, tetapi sekarang ia hampir membawa Venezia kembali ke tanah yang dijanjikan sebagai pelatih kepala yang sangat disegani; lawannya, Giovanni Stroppa, sementara itu, memiliki lebih banyak pengalaman di level ini.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Pelatih Cremonese sebelumnya membimbing Crotone dan Monza untuk promosi dari Serie B, dan timnya saat ini mengalahkan Catanzaro di semifinal, dengan kemenangan kandang 4-1 di leg kedua setelah hasil imbang 2-2 di kandang empat hari sebelumnya.

Meskipun mereka tidak dapat menembus pertahanan pada hari Kamis, Grigiorossi masih belum terkalahkan dalam enam pertandingan – tiga kemenangan dan tiga hasil imbang – dan satu tahun setelah mengalami degradasi dari kasta teratas Italia, mereka tetap bersaing untuk segera kembali.

Klub Lombardy memenangkan setengah dari 20 pertandingan tandang mereka di liga musim ini – cukup untuk mencatat rekor terbaik kedua Serie B di kandang lawan – jadi Stroppa akan tetap percaya diri untuk menambahkan promosi lain ke CV-nya.

Perjalanan ke stadion unik di sisi laguna Venezia telah terbukti menguji sebagian besar pengunjung musim ini, tetapi mengingat hasil yang mengesankan dalam perjalanan mereka, hal itu seharusnya tidak menimbulkan banyak kekhawatiran bagi klub Lombardy.

Setelah mencadangkan Francesco Zampano pada leg pertama – tampaknya karena takut terkena skorsing, mengingat bek sayap itu hanya berjarak satu kartu kuning dari larangan bertanding – bos Venezia Paolo Vanoli harus memanggil kembali salah satu pemain inti regulernya pada hari Minggu.

Sementara Zampano akan bermain di sayap kiri, pencetak gol semifinal Antonio Candela berbaris di sayap kanan; pemain internasional AS Gianluca Busio dan Tanner Tessmann tampil di lini tengah.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Sekali lagi, Nicholas Pierini akan mendukung pencetak gol terbanyak Serie B Joel Pohjanpalo di lini depan, dengan penyerang Denmark Christian Gytkjaer sering digunakan sebagai pemain pengganti yang berpengaruh selama babak kedua.

Meskipun 10 pemain yang masuk ke pertandingan pembuka hari Kamis berisiko diskors karena akumulasi kartu kuning, kedua tim terhindar dari kehilangan siapa pun yang absen karena alasan disiplin.

Oleh karena itu, hanya penyerang Ghana Felix Afena-Gyan dan kiper Senegal Mouhamadou Sarr – keduanya cedera – yang akan absen untuk Cremonese.

Seperti biasa, Giovanni Stroppa memiliki beberapa kandidat untuk dipilih di lini depan: Massimo Coda mencetak 17 gol di Serie B musim ini, tetapi Frank Tsadjout atau bahkan striker veteran Daniel Ciofani dapat menjadi ujung tombak serangan tim tamu di Venice.

Franco Vazquez harus mendukung striker utama Cremo dari peran lini tengah yang lebih maju, sementara mantan pemain sayap Venezia Dennis Johnsen diperkirakan akan memulai dari bangku cadangan.

Hanya membutuhkan hasil imbang untuk mencapai Serie A, Venezia mampu memikat Cremonese dan menyerang balik dengan klinis.

Meskipun ini pasti akan menjadi pertandingan yang ketat, tuan rumah hanya kalah tiga kali di Penzo musim ini dan tampak sebagai tim yang sulit dikalahkan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Venezia vs Cremonese

Venezia: Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Lella, Tessmann, Busio, Zampano; Pierini, Pohjanpalo

Cremonese : Saro; Antov, Ravanelli, Bianchetti; Zanimacchia, Buonaiuto, Castagnetti, Pickel, Sernicola; Vazquez; Coda

Prediksi Skor Venezia vs Cremonese : 1-0