Prediksi Racing Genk vs KAA Gent, 2 Juni 2024

oleh -11.579 views
oleh
Prediksi Racing Genk vs KAA Gent

MEDIAREALITAS.COM РPrediksi Racing Genk vs KAA Gent  dalam laga Play-off Belgium Pro League, KRC Genk akan menjamu KAA Gent di Cegeka Arena di Liga Pro Belgia pada hari Minggu, dan pemenangnya akan lolos ke Liga Konferensi Eropa.

Tuan rumah finis di urutan kelima dalam grup playoff kejuaraan sementara Gent finis pertama di babak playoff peringkat ketujuh hingga ke-12, tetapi di musim reguler Genk mengakhiri musim dengan satu peringkat lebih tinggi dari lawan mereka di urutan keenam.

Tuan rumah tentu akan kecewa dengan musim mereka mengingat musim lalu mereka lolos langsung ke Liga Konferensi dengan finis pertama di musim reguler.

Memang, rekor Genk dengan 1,6 poin per pertandingan di liga ini jauh lebih rendah dari rata-rata 2,2 poin mereka musim lalu.

Asisten Domenico Olivieri ditunjuk sebagai manajer sementara pada awal Mei setelah Wouter Vrancken dipecat menyusul playoff kejuaraan yang mengecewakan, masalah yang diperparah oleh fakta bahwa ia menyatakan keinginan untuk meninggalkan klub dan pindah ke lawan hari Minggu, Gent.

Olivieri telah lama dikaitkan dengan Genk setelah melatih tim cadangan mereka dari tahun 2006 hingga 2017 dan telah ditunjuk sebagai manajer sementara pada dua kesempatan sebelumnya, terakhir pada tahun 2020.

Pratinjau: Genk vs. Gent – prediksi, berita tim, susunan pemain

Pelatih sementara berusia 56 tahun itu memenangkan pertandingan pertamanya melawan Antwerp tetapi kalah pada pertandingan keduanya melawan Union Saint-Gilloise Minggu lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Genk telah kalah dalam lima dari enam pertandingan playoff terakhir mereka, kebobolan 15 gol dan hanya mencetak tiga gol dalam performa buruk ini.

Sedangkan untuk tim tandang, meskipun mereka gagal lolos ke playoff kejuaraan, mereka berhasil mengumpulkan 47 poin di musim reguler, jumlah yang sama dengan lawan mereka, Genk.

Dengan kontrak manajer Hein Vanhaezebrouck yang berakhir pada akhir musim, beredar rumor bahwa Gent tidak akan memperpanjang masa jabatannya selama tiga setengah tahun, dan pada bulan Mei dipastikan bahwa ia akan meninggalkan klub dengan persetujuan bersama di akhir musim.

Vanhaezebrouck juga memimpin klub antara tahun 2014 dan 2017, dan pada tahun 2015 ia mempersembahkan gelar Liga Pro pertama bagi klub tersebut.

Finis ketujuh Gent pada musim reguler ini berarti bahwa mereka ditempatkan pada babak playoff Liga Konferensi Eropa, dan setelah memuncaki grup mereka sekarang harus mengalahkan Genk untuk lolos ke kompetisi UEFA musim depan.

Tim tandang datang ke pertandingan dalam performa yang baik setelah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan domestik mereka sebelumnya, termasuk dua pertandingan terakhir mereka melawan Standard Liege dan Sint-Truiden.

Sejak 2017, pertandingan antara lawan pada hari Minggu telah menjadi pertandingan yang ketat, dengan Genk menang delapan kali dan Gent enam kali, sementara bentrokan berakhir dengan hasil imbang lima kali.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat penyerang Luca Oyen akibat robeknya ligamen anterior cruciatum di lutut kanannya pada awal Maret, cedera yang sama persis yang dideritanya pada tahun 2022.

Zakaria El Ouahdi akan absen karena kartu merahnya saat melawan Union Saint-Gilloise.

Dalam berita yang lebih positif, Genk berharap Bryan Heynen dan Aziz Mohammed kembali ke dalam skuad, meskipun keduanya masih diragukan untuk pertandingan hari Minggu.

Sedangkan untuk tim tandang, mereka tidak memiliki pemain yang dipastikan absen karena cedera, tetapi Gent masih meragukan kebugaran Franck Surdez setelah cedera hamstringnya, serta Tibe De Vlieger setelah ia mengalami benturan.

Tarik Tissoudali adalah pencetak gol terbanyak Gent dengan 15 gol liga dan ia kemungkinan akan memimpin lini depan sekali lagi.

Mempertimbangkan performa Gent yang luar biasa akhir-akhir ini serta ketidakkonsistenan Genk, tim tandang seharusnya menjadi favorit dalam pertandingan hari Minggu.

Akan tetapi, bentrokan antara kedua kubu sering kali berlangsung ketat dan dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, permainan dapat berlangsung menegangkan dan hanya akan menghasilkan sedikit skor.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Racing Genk vs KAA Gent

Genk : Vandevoordt; Kongolo, McKenzie, Sadick, Ditu; Galarza, Hrosovsky; Baah, El Khannouss, Fadera; Arokodare

Gent : Roef; Mitrovic, Watanabe, Torunarigha; Samoise, De Sart, Gandelman, Brown; Hong, Fernandez, Tissoudali

Prediksi Skor Racing Genk vs KAA Gent : 1-2