Prediksi Rosenborg vs Fredrikstad, 3 Juni 2024

oleh -14.579 views
oleh
Prediksi Rosenborg vs Fredrikstad

MEDIAREALITAS.COM Prediksi Rosenborg vs Fredrikstad dalam laga Norway Eliteserien, Baru saja mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, Rosenborg berusaha keras untuk bangkit saat Fredrikstad tiba di Lerkendal Stadion untuk pertandingan Eliteserien hari Minggu.

Sementara tuan rumah menang 2-1 atas Kristiansund dalam pertandingan terakhir mereka, tim tamu secara kebetulan harus mengakhiri rentetan kemenangan mereka dengan kekalahan 3-0 dari Tromso.

Sebagai juara negeri itu sebanyak 26 kali, Rosenborg telah mengalami beberapa masa sulit sejak terakhir kali mengangkat trofi Eliteserien pada tahun 2018, mengalami kemunduran menjadi tim yang tidak diharapkan naik podium dan sekarang menjadi tim papan tengah yang biasa-biasa saja selama beberapa musim terakhir.

Pelatih kepala Swedia Alfred Johansson – ditunjuk untuk musim 2024 di usia 33 tahun – belum mampu mengawasi kebangkitan peruntungan Rosenborg, karena tuan rumah hari Minggu mengalami rangkaian lima kekalahan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan antara 27 April dan 20 Mei.

Kekalahan lain terjadi pada 26 Mei, ketika Jesper Isaksen dari Kristiansund menyundul bola untuk mencetak gol pembuka pertandingan, tetapi apa pun yang dikatakan Johansson di babak pertama menjadi suguhan, karena Rosenborg bangkit dari keterpurukan mereka berkat usaha Jayden Nelson dan Marius Broholm.

Karena keberhasilan pertama mereka di liga utama sejak 21 April, pasukan Johansson berada tepat di tengah-tengah peringkat Eliteserien di posisi kedelapan tetapi secara matematis masih jauh lebih dekat dengan garis degradasi daripada tempat-tempat Eropa; hanya tiga poin yang memisahkan mereka dari Sarpsborg 08 yang berada di posisi kedua dari bawah.

Tentu saja, hanya sedikit di Lerkendal Stadion yang harus berkeringat di atas meja embrio dengan hanya 10 pertandingan yang dimainkan, dan tuan rumah hari Minggu kembali ke wilayah kandang setelah mencetak gol di semua pertandingan Eliteserien mereka di depan penggemar mereka sendiri musim ini, terakhir kali tidak mencetak gol pada bulan Juni 2023.

Tiga hari setelah rangkaian kekalahan Rosenborg yang menyedihkan berakhir, tim tamu Fredrikstad kalah untuk pertama kalinya dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, saat duo Tromso Lasse Nordas (dua) dan Jakob Napoleon Romsaas menemukan cara melewati lini belakang yang luar biasa terbuka.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Kekalahan tiga gol itu terjadi hanya beberapa hari setelah Fredrikstad juga ditahan imbang tanpa gol oleh Tromso, membuat mereka tidak mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut sebelum bertandang ke Rosenborg, tetapi tim asuhan Mikkjal Thomassen masih melampaui ekspektasi dan bahkan lebih dari itu pada tahun 2024.

Hanya meraih promosi kembali ke divisi utama tahun lalu, juara divisi dua 2023 itu menjadi kejutan musim ini dan duduk di posisi ketiga klasemen dengan 21 poin atas nama mereka – posisi yang cukup bagus untuk babak kualifikasi Liga Konferensi Eropa – sementara mereka hanya terpaut tiga poin di bawah Brann dan juara bertahan Bodo/Glimt.

Kunci dari awal yang mengagumkan dari tim tamu adalah penampilan tandang mereka yang tak tertandingi, karena tidak ada tim Eliteserien lain yang mengumpulkan sebanyak 13 poin yang dikumpulkan Fredrikstad di laga tandang musim ini, meskipun kemunduran pada hari Rabu merupakan kenyataan pahit bagi pasukan Thomassen.

Meskipun tidak ada pertemuan liga antara kedua musuh bebuyutan hari Minggu selama 12 tahun, Rosenborg dan Fredikstad bertemu di babak ketiga Piala Norwegia musim ini pada tanggal 1 Mei, di mana gol Oscar Aga di masa injury time menyelesaikan tugas tim yang baru dipromosikan tersebut.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Dengan hanya 34 menit bermain dalam kemenangan hari Minggu lalu atas Kristiansund, kapten Rosenborg Markus Henriksen harus beristirahat karena cedera hamstring, meskipun ia optimis tentang peluangnya untuk pulih tepat waktu untuk menghadapi Fredrikstad akhir pekan ini.

Jika kapten yang selalu hadir tersebut gagal dalam tes kebugaran di akhir pertandingan, Mikkel Konradsen Ceide akan menjadi pilihan pertama untuk menutup celah pertahanan, karena bek tengah lainnya Tomas Nemcik masih harus absen beberapa minggu karena masalah paha.

Ole Saeter, Emil Frederiksen, dan Jonathan Augustinsson berada di posisi yang sama, sementara gelandang berusia 17 tahun yang sangat disegani Sverre Nypan – yang diyakini menjadi incaran Manchester United dan Real Madrid – diragukan tampil setelah absen dalam kemenangan atas Kristiansund karena sakit.

Sementara itu, Fredrikstad keluar dari kekalahan mereka atas Tromso tanpa cedera di lini depan, tetapi Mai Traore (paha), Filip Stensland (tumit), Jeppe Kjaer (benturan), dan Joannes Bjartalid (tidak disebutkan) menjadi empat pemain yang absen karena cedera.

Gelandang Erlend Segberg hanya bertahan hingga turun minum pada pertengahan minggu, tetapi pertukaran itu tampaknya bersifat taktis dari Thomassen, yang sekarang dapat menaruh kepercayaannya pada Morten Bjorlo sejak peluit pembukaan. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Rosenborg vs Fredrikstad

Rosenborg : Tangvik; Reitan, Henriksen, Jenssen, Pereira; Nypan, Selnaes, Vaananen; Reitan-Sunde, Broholm, Nelson

Fredrikstad : Fischer; Aukland, Woledzi, Kvile; Metcalfe, Bjorlo, Hendriksson, Magnusson, Begby; Sorlokk, Aga

Prediksi Skor Rosenborg vs Fredrikstad: 2-1