Prediksi Real Madrid vs Manchester City, 10 April 2024

oleh -50.579 views
oleh
Real Madrid vs Manchester City

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Real Madrid vs Manchester City dalam lanjutan UEFA Champions League, Dalam pertandingan ulang semifinal Liga Champions yang tak terlupakan tahun lalu, juara 14 kali Real Madrid dan juara bertahan Manchester City bertemu sekali lagi, saling berhadapan di leg pertama perempat final hari Selasa di Bernabeu.

Kurang dari 12 bulan yang lalu, pasukan Pep Guardiola menghancurkan pemenang 14 kali itu dengan skor 5-1 dalam dua pertandingan untuk melaju ke final, meskipun tidak ada yang bisa memisahkan dua musuh besar itu di ibu kota Spanyol sebelum City membuat kerusuhan di Etihad.

Dengan cepat menjadi terbiasa dengan malam-malam babak gugur yang intens melawan rekan-rekan Mancunian mereka, Real Madrid memiliki banyak kesalahan setelah dipermalukan di Etihad tahun lalu, tetapi rentetan kemenangan Blancos asuhan Carlo Ancelotti menunjukkan bahwa tuan rumah pada hari Selasa dapat merebut mahkota dari genggaman The Sky Blues.

Setelah menderita penderitaan Copa del Rey di tangan Atletico Madrid pada pertengahan Januari, juara La Liga terpilih itu telah merangkai 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk kemenangan dalam dua leg – meski sedikit tidak meyakinkan – atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan tandang 1-0 diawali dengan hasil imbang 1-1 di Bernabeu pada leg kedua, yang cukup untuk mengantarkan juara Eropa 14 kali itu lolos ke babak delapan besar untuk keempat kalinya berturut-turut, dan sudah 20 tahun berlalu sejak Real Madrid dikalahkan. terakhir tersingkir dari kompetisi utama benua itu pada tahap ini.

Sejak dikalahkan Monaco pada musim 2003-04, Los Blancos telah tampil sebagai pemenang dalam 11 pertandingan perempat final Liga Champions terakhir mereka, dan tuan rumah bersatu kembali dengan Man City setelah meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga, mencetak 10 gol ke gawang Monaco. Celta Vigo, Osasuna dan Athletic Bilbao.

Menikmati jeda sembilan hari sejak mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, membuat mereka unggul delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen, Los Blancos kini berusaha untuk memperpanjang rekor luar biasa mereka tanpa kekalahan di kandang – mencatatkan 26 pertandingan sejak itu. Kemenangan 3-2 Villarreal pada April 2023 – jika mereka ingin tiba di Manchester dengan sesuatu yang harus dilindungi daripada dikejar.

Gol penyeimbang Willi Orban yang tidak penting untuk RB Leipzig juga mewakili satu-satunya gol yang kebobolan Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang mereka sendiri di semua turnamen, tetapi juara bertahan Man City tiba di ibu kota setelah memamerkan kehebatan menyerang mereka di laga tandang sepanjang tahun 2024.

Setelah melewati babak penyisihan grup tanpa kehilangan satu poin pun, Man City biasanya meremehkan juara Denmark Kopenhagen di babak 16 besar dengan sepasang kemenangan kandang dan tandang 3-1, yang berarti pasukan Pep Guardiola secara sensasional mencetak tiga gol di masing-masing babak. dari delapan pertandingan Liga Champions mereka sejauh ini pada 2023-24.

Faktanya, sejak hasil imbang 1-1 di Bernabeu tahun lalu, City belum pernah gagal meraih kemenangan di turnamen top Eropa – menikmati rekor kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam sejarah Liga Champions dalam 10 pertandingan – dan secara keseluruhan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi ini tetap berada di angka yang sama. angka 21 yang luar biasa sejak kekalahan tandang 3-1 dari, siapa lagi, Real Madrid pada tahun 2022.

Dengan mengalahkan Crystal Palace 4-2 di laga Premier League hari Sabtu – berkat masterclass Kevin De Bruyne – pasukan Guardiola tetap mengikuti jejak rival perebutan gelar Arsenal dan Liverpool dan tiba di Bernabeu setelah menghindari kekalahan dalam 25 pertandingan terakhir mereka. di semua kompetisi, memenangkan 11 dari 12 pertandingan tandang terakhirnya di Etihad.

Selain itu, rangkaian 10 kemenangan Man City di Liga Champions dimulai dengan kemenangan kandang 4-0 atas Real Madrid pada Mei lalu, yang hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka dengan sang juara bertahan. Namun, hanya satu dari lima pertandingan Los Blancos dengan The Citizens di Bernabeu yang membuat tim Spanyol berakhir di pihak yang kalah, tetapi pada akhirnya ada sesuatu yang harus diberikan antara dua manajer dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Dengan Eder Militao kini kembali ke tim Ancelotti setelah cedera ACL yang parah, hanya Thibaut Courtois dan David Alaba yang dirawat di rumah sakit Real Madrid karena masalah lutut serius mereka; Dani Ceballos kini kembali berlatih bersama grup setelah dibatasi pada latihan individu pekan lalu.

Militao baru tampil untuk kedua kalinya musim ini sebagai pemain pengganti saat melawan Athletic pada akhir bulan Maret, namun karena baru dimasukkan di masa tambahan waktu, Ancelotti mungkin akan menahan diri untuk memasukkan pemain Brasil itu kembali ke starting XI.

Namun, rekan senegaranya, Vinicius Junior, yang absen dalam pertandingan terakhir timnya di La Liga karena skorsing – kini berhak bermain lagi, jadi mantan anak didik Man City, Brahim Diaz, harus duduk di bangku cadangan melawan klub lamanya.

Bek Man City telah menurun drastis selama beberapa minggu terakhir, ketika Josko Gvardiol mendapat cedera saat timnya mengalahkan Crystal Palace di Liga Premier pada akhir pekan, meskipun ia hanya dianggap sebagai keraguan kecil untuk leg pertama saat ini. .

Namun, dokter Man City telah memberi tahu Guardiola bahwa Kyle Walker (hamstring) tidak memiliki peluang bermain di leg pertama – mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih akan berusaha melawan rintangan untuk membuat dirinya tersedia – tetapi Nathan Ake (betis) tampaknya siap. untuk dilewatkan.

Bahkan jika Gvardiol gagal dalam tes kebugarannya, Manuel Akanji membuktikan kompetensinya sebagai bek kiri di babak kedua melawan Palace, dan Guardiola seharusnya tidak ragu untuk memasukkan pemain internasional Swiss itu sejak awal pada hari Selasa, di mana Ederson yang sudah fit kembali, Bernardo Silva dan Phil Foden juga harus mendapatkan promosi kembali ke starting XI.

Saat kekuatan Man City yang tak terbendung bertemu dengan objek tak tergoyahkan yaitu Real Madrid, perkirakan kembang api akan terbang di antara kedua tim yang permainan ofensifnya menyenangkan untuk ditonton, meskipun kedua pertahanan masih rentan terhadap kehilangan konsentrasi yang aneh.

Oleh karena itu, gol harus menjadi jaminan di Bernabeu, tetapi seperti yang terjadi pada musim 2022-23, kita tidak bisa memisahkan kedua belah pihak di ibu kota Spanyol dan hanya bisa membayangkan hasil imbang yang sengit di leg pertama hari Selasa, tentu saja hasil yang jauh lebih baik. untuk tim asuhan Guardiola jika tahun lalu bisa berlalu.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid : Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Vinicius Jr, Rodrygo

Manchester City : Ederson; Lewis, Stones, Dias, Akanji; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden

Prediksi Skor Real Madrid vs Manchester City : 2-2