Prediksi Arsenal vs Bayern Munich, 10 April 2024

oleh -41.579 views
oleh
Prediksi Arsenal vs Bayern Munich

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Arsenal vs Bayern Munich  dalam lanjutan UEFA Champions League, Musuh bebuyutan Liga Champions bersatu kembali di depan atmosfer Emirates yang ramai pada Selasa malam, saat Arsenal dan Bayern Munich saling berhadapan di leg pertama perempat final mereka.

The Gunners mengalahkan Porto melalui adu penalti untuk mengusir setan KO mereka dari musim lalu, sementara pasukan Thomas Tuchel – yang tidak memiliki penggemar yang hadir di London Utara karena pelanggaran kembang api – maju sejauh ini berkat kemenangan di leg kedua melawan Lazio. .

Tantangan babak 16 besar di punggung Arsenal telah mengganggu raksasa London Utara itu sejak kemajuan terakhir mereka ke delapan besar turnamen top Eropa pada 2009-10, di mana tim yang dipimpin Arsene Wenger pulih dari defisit leg pertama melawan Porto dengan kemenangan. kemenangan dominan 5-0 Emirates.

Empat belas tahun kemudian, cara Arsenal melawan kekuatan besar Portugal tidak begitu tegas, namun berkat sepasang penyelamatan David Raya dari titik penalti sementara pemain luar Mikel Arteta tetap sempurna dari jarak 12 yard, The Gunners meniru penampilan 09-10 mereka dan akhirnya membuang kutukan babak 16 besar mereka.

Finalis tahun 2006 yang dikalahkan kini memiliki lebih banyak iblis Eropa yang harus disingkirkan pada Selasa malam – tidak terkecuali serangkaian pukulan memalukan mereka terhadap Bayern baru-baru ini – karena dua dari tiga penampilan perempat final terakhir mereka di Liga Champions berakhir dengan eliminasi, yang paling aneh adalah kemenangan atas Villarreal pada tahun 2008-09.

Namun, suasana Emirates bisa dibilang berada di puncaknya sejak Arsenal meninggalkan kandang mereka di Highbury, dengan kemenangan luar biasa 3-0 di Premier League atas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu – kemenangan ke-10 mereka dari 11 pertandingan papan atas dan clean sheet keempat berturut-turut. di semua turnamen – membawa mereka kembali ke puncak klasemen di tengah pertarungan tiga arah yang mengasyikkan untuk meraih kejayaan.

Sambil menyamai rekor klub dengan mencatatkan lima clean sheet tandang berturut-turut di Premier League, Arsenal kini kembali ke rumah yang mereka takuti dengan enam kemenangan beruntun di Emirates di semua kompetisi, dan mereka telah memenangkan keempat pertandingan Liga Champions mereka pada wilayah familiar musim ini tanpa kebobolan satu gol pun.

Tentu saja, Bayern memiliki penembak jitu yang ditakuti dengan semua pengetahuan mencetak gol di Stadion Emirates dalam diri Harry Kane, yang setelah bertahun-tahun tersiksa oleh Tottenham Hotspur akhirnya mengakhiri asosiasinya di London Utara dalam upaya untuk menyingkirkan monyet perak dari punggungnya.

Kapten Inggris dan mantan produk akademi Arsenal lainnya, Serge Gnabry, membawa Bayern unggul 2-0 dalam pertandingan Bundesliga akhir pekan lalu dengan Heidenheim, namun karena keruntuhan babak kedua yang dahsyat, sang juara bertahan menyerahkan mahkota kepada Bayer Leverkusen dengan cara yang sangat menyiksa. kekalahan 3-2.

Terpaut enam belas poin dari pasukan Xabi Alonso yang tidak terkalahkan dengan enam pertandingan tersisa, Bayern akan kehilangan kendali atas gelar liga Jerman jika Leverkusen hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka, jadi kecuali keajaiban sepakbola, Liga Champions akan menjadi milik Tuchel. hanya anugrah sebelum dia mengakhiri mantra naasnya musim panas ini.

Seperti tuan rumah mereka yang akan datang, Bayern juga harus melakukannya dengan cara yang sulit di babak 16 besar, bangkit dari kekalahan 1-0 dari Lazio dengan kesuksesan leg kedua 3-0 untuk mencapai perempat final untuk musim kelima berturut-turut. namun setan-setan Eropa juga menghantui tim tamu pada hari Selasa dalam beberapa waktu terakhir, karena mereka telah tersingkir pada tahap ini selama tiga tahun berturut-turut.

Hanya menjaga satu clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi juga mengurangi kepercayaan diri Bayern sebelum mereka kembali bertemu dengan Arsenal, yang telah mereka kalahkan 5-1 di masing-masing dari tiga pertemuan terakhir mereka, tetapi mengingat lintasan masing-masing dari dua tim kelas berat. di dalam negeri, para Gooner mempunyai hak untuk percaya bahwa balas dendam akan segera terjadi.

Meskipun mengakui bahwa ia “berjuang” menjelang akhir kemenangan Arsenal atas Brighton pada akhir pekan, Bukayo Saka – yang hanya bertahan lebih dari satu jam di Amex – mengecilkan kekhawatiran akan masalah yang melemahkan dan diperkirakan akan tampil sejak awal. Selasa, musik terdengar di telinga tentara Emirates.

Akibatnya, hanya korban ACL Jurrien Timber – yang masih dalam jalur untuk kembali sebelum musim berakhir – yang harus absen untuk Arsenal, meskipun Declan Rice dan Kai Havertz akan berada dalam kesulitan pada hari Selasa; satu kartu kuning lagi dan pasangan ini akan melewatkan leg kedua di Allianz Arena.

Hipotesa kartu kuning seharusnya tidak terlintas dalam pikiran Arteta – terutama mengingat pentingnya dua kedatangannya yang menghasilkan banyak uang di musim panas – tetapi beberapa perubahan di sisi kiri dapat membuat Gabriel Martinelli dan Takehiro Tomiyasu kembali ke XI untuk pertandingan terbesar Arsenal musim ini. era pasca-Wenger.

Sementara Rice dan Havertz berisiko terkena larangan bermain, Bayern sekali lagi dapat memanggil Dayot Upamecano, yang terpaksa melewatkan pertandingan leg kedua timnya saat mengalahkan Lazio setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan tandang 1-0 tim Bavaria itu.

Namun, ruang perawatan tim tamu penuh, karena semua pemain Manuel Neuer (pangkal paha), Kingsley Coman (paha), Leroy Sane (pangkal paha), Noussair Mazraoui (sakit) dan Aleksandar Pavlovic (sakit) absen karena kekalahan dari Heidenheim, dan Tuchel mengakui sebelum kekalahan hari Sabtu bahwa kwintet tersebut diragukan bisa tampil di leg pertama.

Gabriel Marusic (ACL), Tarek Buchmann (hamstring), Bouna Sarr (ACL), Sacha Boey (pinggul) dan Noel Aseko (pergelangan kaki) sudah absen untuk tim tamu, yang setidaknya memiliki Kane yang fit dan tampil sebagai mantan jimat Tottenham. berupaya untuk menambah 14 golnya dari 19 pertandingan sebelumnya dengan Arsenal, yang sempat ia wakili saat masih bersekolah.

Dengan bagian bawah mereka yang lembut kini digantikan oleh baju besi yang kokoh, para pendukung Arsenal tidak boleh lagi mengalami penghinaan 5-1 di tangan juara Jerman tersebut, terutama mengingat kesulitan yang dihadapi tim asuhan Tuchel saat ini.

Kane versus Arsenal hampir selalu menyebabkan The Gunners gagal menjaga clean sheet, yang mungkin terjadi jika tekanan di perempat final sempat menimpa pasukan Arteta, namun tuan rumah yang klinis harus memanfaatkan kerentanan barisan belakang tim Bavaria dan kurangnya dukungan tandang. untuk mengambil keunggulan tipis ke Munich.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Arsenal vs Bayern Munich

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Bayern Munich : Ulreich; Kimmich, Upamecano, Kim, Davies; Goretzka, Laimer; Muller, Musiala, Gnabry; Kane

Prediksi Skor Arsenal vs Bayern Munich : 2-1