Pj Bupati Aceh Singkil: Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilsung Seretak Berjalan Lancar

oleh -42.579 views
oleh
Pj Bupati Aceh Singkil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilsung Seretak Berjalan Lancar
Penjabat Bupati Aceh Singkil Azmi bersama Forkopimda, Komisioner KIP dan Panwaslu Aceh Singkil pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Media Center KIP. (Mediarealitas/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs, Azmi MAP hadiri proses pelaksanaan rapat peleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak tahun 2024, di Media Center KIP Aceh Singkil, Jumat 1 Maret 2024.

Dalam sambutanya, Azmi mengatakan, tahapan pemilu pemilihan Peresiden-wakil Peresiden (Pilpres) pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Aceh Singkil, sejak dari awal sampai saat ini tahapan rekapitulasi penghitungan suara, berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Atas nama wakil pemerintah pusat di daerah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara KIP, Bawaslu, terutama pihak keamanan TNI Polri Kejaksaan, dan Gakundu, terkhusus kepada para calon legislatif Aceh Singkil serta para saksi yang telah dapat mengendalikan kondisi tersebut berjalan aman dan terkendali dengan baik, ucap Azmi.

BACA JUGA :   Rahmad Oyiong Mendaftarkan Diri Bacawabup Simeulue

Bercermin dengan daerah lain dalam pelaksanaan Pemilihan Langsung (Pilsung) Peresiden-Wakil Peresiden, Pileg dan DPD di daerah lain masih ada yang melaksanakan pemilihan ulang, dan ada juga yang betrok, kursi meja berpatahan computer hancur disalah satu kantor camat. Alhamdhulillah di Aceh Singkil tidak ada satupun kursi dan meja yang hancur ataupun retak, ujarnya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, M. Nasir menjelaskan, Rapat Peleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil tersebut dijadwalkan berlangsung sejak 1 Maret i hingga 3 Maret 2024 di Media center.

Selanjutnya M. Nasir mengatakan, KIP sebagai penyelenggara pemilu sebagai mana pada Peraturan KPU no 3 tahun 2022 jadwal dan tahapan tersebut Alhamdulillah telah dilaksanakan mulai dari pendaftaran penetapan peserta pemilu dilaksanakan di KPU RI sampai pada pemutahiran data pencalonan sampai saat ini rekapitulasi atau yang sebelumnya pemungutan dan penghitungan yang dilaksanakan 14 Februari 2024. Rekapitulasi di kecamatan Alhamdulilah dilaksanakan.

BACA JUGA :   Diduga Oknum Pendamping Kecamatan Tanah Luas Gelapkan Dana PKH Dari Tahun 2021, YLBH Iskandar Muda Aceh: Silakan Jaksa Periksa

Pada hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat kabupaten dilaksanakan tiga hati kedepan terhitung Jumat sampai Sabtu.

“Hari ini rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak tahun 2024, dilaksanakan ada tiga kecamatan, besok 4 kecamatan lusanya 4 kecamatan jumlah 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil “, tutup M. Nasir.

Penulis: Rostani